Sebelum Diego Forlan Ternyata Kalteng Putra Incar Pemain Ini Diego Forlan saat masih berseragam Manchester United (Foto: Zimbio)

MerahPutih.Com - Ambisi pendatang baru Liga 1 musim 2019/2020 Kalteng Putra untuk tampil kompetitif di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air benar-benar mengejutkan.

Selain santer dikaitkan dengan mantan Uruguay Diego Forlan, tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu dikabarkan sempat melakukan negosiasi dengan mantan bintang Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Menurut Asisten Manajer Kalteng Putra, Sigit Widodo, pihaknya sudah mendekati mantan pemain Manchester United dan Inter Milan itu namun dalam negosiasi lanjutannya tidak terjadi kesepakatan sehingga gagal memboyong Ibra ke Palangka Raya.

Apalagi Ibrahimovic juga dikaitkan raksasa Italia AC Milan namun keputusan sang pemain untuk bertahan di LA Galaxy membuat Kalteng Putra membidik pemain lain.

Zlatan Ibrahimovic
Legenda Timnas Swedia Zlatan Ibrahimovic (Foto: Zimbio)

Sebagaimana diketahui, kegagalan merekrut Ibrahimovic membuat manajemen Kalteng Putra langsung memburu tanda tangan Diego Forlan.

"Benar, kami memang mendapatkan tawaran dari agen untuk merekrut Forlan. Sudah masuk ke kami tawaran itu, namun akan disampaikan lebih dulu dalam rapat manajemen sebelum diputuskan," ungkap Sigit Widodo kepada awak media di Palangka Raya, Jumat (14/12).

Kehadiran Diego Forlan meski dengan usia yang tak lagi terlalu ideal untuk seorang pemain bola, diharapkan bisa menjadi magnet tersendiri bagi Kalteng Putra saat berkompetisi di Liga 1.

Secara usia, pemain yang pernah membela Inter Milan, Atletico Madrid, dan Villareal itu memang sudah tak muda lagi yakni 39 tahun. Namun, kualitas Forlan masih tetap terjaga.

Diego Forlan berseragam Kitchee FC
Diego Forlan saat berkompetisi di sepak bola Asia (Foto: Zimbio)

Diego Forlan bukan sosok baru dalam sepak bola Asia. Peraih bola emas Piala Dunia 2010 itu sempat memperkuat Cerezo Osaka Jepang, Mumbai City India dan Kitchee FC Hong Kong.

"Tentu berbagai catatan itu jadi pertimbangan kami untuk membawa ke rapat manajemen. Semua juga tergantung pimpinan nanti seperti apa," pungkas Sigit Widowo.

Sementara Diego Forlan, Kalteng Putra juga berpotensi mendapatkan striker Persija Marko Simic. Tim besutan Kas Hartadi itu, gencar merekrut pemain top untuk mencapai target posisi terbaik di Liga 1 musim depan.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Bupati Indramayu Resmi Berhenti, Begini Reaksi Ridwan Kamil



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH