Sebelum Debat, Prabowo Minta Materi ke Sudirman Said

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Sabtu, 30 Maret 2019
Sebelum Debat, Prabowo Minta Materi ke Sudirman Said
Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto sudah melakukan persiapan untuk mengikuti debat capres keempat dengan membaca mater-materi yang telah disiapkan.

"Kemarin persiapan secukupnya, ya secukupnya, sesuai materi diminta pertahanan, pemerintahan. Sudah disiapkan sejak kemarin kita sebagai tim pendukung debat, Prof. Laode (Masihu Kamaludin), Pak Sudirman Said, udah beri masukan," ujar Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, Sabtu (30/3).

Djoko mengatakan, salah satu isu krusial yang harus dibahas oleh Capres 01 Joko Widodo dan Capres 02 Prabowo Subianto adalah persoalan pertahanan negara.

"Ya pertahanan biasa lah, bagaimana mobilisasi kekuatan pertahanan, bagaimana tentang rakyat bela negara," katanya.

/media/d7/3d/22/d73d22fe385cd8589fa9326c9e1b2b89.jpg

Mantan Panglima TNI ini menegaskan, Prabowo sudah membuat persiapan cukup menghadapi debat dengan capres petahanan, yang akan mengupas tema ideologi, pemerintahan, hubungan internasional, dan pertahanan dan keamanan itu.

"Kemarin Pak Prabowo membuat persiapan secukupnya ya, secukupnya sesuai materi diminta, yakni pertahanan, pemerintahan, sudah disiapkan sejak kemarin," kata Djoko yang mengenakan kemeja putih ini.

Ia mengatakan, dalam setiap debat Pemilu Presiden bukan menang atau kalah. Melainkan bagaimana mencari solusi atau titik temu terhadap sejumlah permasalahan yang terjadi.

"Ya jelaslah debat bukan masalah kalah menang, perdebatan itu cari titik temu," imbuh dia.

" Titik temu itulah yang bermanfaat jai pemikiran itulah yang dirangkum siapa yang jadi bagus juga diterapkan bukan masalah kalah dan menang," tegas Djoko. (Knu)

#Djoko Santoso #Debat Capres-cawapres #Jokowi-Ma'ruf Amin #Prabowo-Sandiaga
Bagikan
Bagikan