Sebelum Balapan di San Marino, Para Pembalap MotoGP Temui Paus

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 07 September 2018
Sebelum Balapan di San Marino, Para Pembalap MotoGP Temui Paus
Para Rider MotoGP berfoto bersama Paus Fransiskus di Vatikan (Foto: MotoGP/Twitter)

MerahPutih.com - Ada yang menarik sebelum digelarnya MotoGP di San Marino akhir pekan nanti. Kamis (6/9), beberapa pembalap MotoGP berkesempatan mengunjungi Vatikan untuk bertemu dengan pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus.

Pertemuan tersebut diatur oleh Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI), dan mendapat dukungan dari Federasi Balap Motor Italia (FMI).

Para rider yang bertemu langsung dengan Paus Fransiskus di antaranya adalah Marc Marquez, Dani Pedrosa, Danilo Petrucci, Jack Miller, serta Andrea Iannone.

CEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP Carmelo Ezpeleta dan ayah mendiang Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli juga turut hadir dalam pertemuan itu.

Tak sekadar berbincang, bahkan Marquez, Pedrosa, Petrucci, Miller dan Iannone memberikan kenangan-kenangan berupa helm balap bersignature untuk Paus Fransiskus.

Paus
Paus Fransisku saat menerima helm dari Marc Marquez. (Foto: MotoGP/Twitter)

Sebelum berpisah, Paus Fransiskus sempat menyampaikan pesan untuk para rider MotoGP dan penggemar yang mendukung mereka.

"Olahraga terekspresi dalam bahasa universal, yang mempersatukan batasan, bahasa, ras, agama dan ideologi. Ini paling sering terlihat di olahraga amatir, saat semuanya datang dari lubuk hati," ujar Paus Fransiskus.

"Saya ingin Anda menjaga nilai-nilai olahraga, dengan begitu Anda akan berkontribusi menciptakan masyarakat yang lebih adil dan lebih mendukung," lanjutnya.

"Juara dalam Kehidupan'. Ya, Anda bisa menjadi juara dalam kesuksesan olahraga, dalam sebuah tim, atau apa pun itu, tapi seorang juara dalam kehidupan adalah seseorang yang hidup dalam semangat penuh dan mampu menjalaninya," tutupnya. (*/KabarOto.com)

#MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan