Sebelum Ambil Nomor Urut, Pasangan RINDU Salat Magrib Berjamaah Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan pasangannya calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum, hari ini, Selasa (13/2) akan mengikuti acara pengundian nomor urut di GOR Arcamanik Kota Bandung.

Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), pada Senin (12/2) kemarin telah secara resmi ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat, oleh KPUD Provinsi Jawa Barat.

Sebelum mengikuti acara pengundian nomor urut, pasangan RINDU dan sekitar 200 orang relawan, simpatisan dan pendukung dari partai politik pengusung, berkumpul terlebih dulu di Masjid Assyifa Arcamanik.

Di Masjid Assyifa, pasangan RINDU akan sholat magrib berjamaah. Calon wakil gubernur Uu Ruzhanul Ulum akan bertindak sebagai imam sholat magrib. Usai sholat, pasangan RINDU bersama rombongan akan berjalan kaki sekitar 200 m ke lokasi acara pengundian nomor urut di GOR Arcamanik.

Terkait nomor urut pasangan RINDU, menurut Ketua Tim Pemenang pasangan RINDU Saan Mustofa, semua nomor adalah baik.

"Nomor berapapun yang terpilih sebagai nomor urut pasangan Rindu, merupakan berkah dari Allah Swt untuk pasangan RINDU dan seluruh relawan pendukungnya," ungkap Saan.

Saan mengajak seluruh relawan, simpatisan dan pendukung pasangan RINDU, baik yang ikut mengantar pasangan ini ke lokasi pengundian nomor urut, maupun yang ada di seluruh Jawa Barat untuk mendoakan, agar proses ini bisa dilalui oleh Kang Emil dan Kang Uu dengan lancar.

"Mari kita sholat berjamaah di masjid masing-masing, dan setelah sholat mendoakan agar pasangan RINDU diberikan kelancaran dan kesuksesan" ajak Saan.

Saan juga berpesan, agar para relawan, simpatisan dan pendukung RINDU tetap solid berjuang bersama memenangkan pasangan RINDU, sejak masa kampanye hingga saat pencoblosan tanggal 27 Juni 2018.

Dalam acara ini, para relawan, simpatisan dan pendukung RINDU, kompak mengenakan pakaian adat sunda. Para pria mengenakan pakaian pangsi hitam plus iket, sementara relawan dan pendukung perempuan mengenakan kebaya sunda berwarna putih.

Pasangan RINDU mengikuti peraturan dari KPU yang membatasi jumlah relawan pendukung yang turut mengantar dalam acara pengundian nomor urut ini, tidak lebih dari 200 orang.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH