Sebanyak 8229 Kepala Keluarga di Kota Yogyakarta Terima Bansos Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.Com - Sebanyak 3.833 kepala keluarga di Kota Yogyakarta telah menerima bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua. Pemerintah Kota Yogyakarta mulai mendistribusian BST melalui kantor pos hari ini Selasa 19 Mei 2020. Sebelumnya Pemkot sudah menyalurkan BST pada 4.396 KK terdampak corona pada tahap pertama.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menjelaskan dana BST bersumber dari APBD Kota Yogyakarta 2020.

Baca Juga:

Jelang Idulfitri, Permintaan LPG di DIY Diprediksi Naik Capai 437 MT

"BST kami berikan pada warga miskin yang pernah masuk dalam data keluarga sasaran jaminan perlindungan sosial (KSJPS) Kota Yogyakarta 2018 tetapi tidak masuk dalam data KSJPS 2019," jelas Heroe Balaikota di Yogyakarta, Selasa (19/5).

Ilustrasi penyerahan bansos
Ilustrasi penyerahan bansos tunai (Foto: antaranews)

Masing- masing warga mendapatkan BST sebanyak Rp600 ribu per kepala keluarga. Heroe menegaskan para warga yang menerima BST dari Pemkot tidak menerima BST dari kementerian Sosial.

"Kami pastikan tidak ada warga yang mendapatkan bantuan ganda,"tegasnya.

Baca Juga:

DPRD DKI Desak Anies Lakukan Kajian Sebelum Longgarkan PSBB

Ia berharap agar warga tidak menghambur-hamburkan uang untuk membeli barang-barang yang tidak penting dan konsumtif. Sebaliknya, Pemkot berpesan agar masyarakat bijak dalam menghabiskan BTS.

Berdasarkan catatan Pemkot Yogyakata total penerima bantuan sosial yang bersumber dari APBD Kota Yogyakarta, Kemensos dan bantuan dari Pemda DIY berjumlah 39.875 KK.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Teresa Ika, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta.

Baca Juga:

Calon Penumpang Bisa Ikut Rapid Test di Bandara YIA

Kredit : patricia


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH