Sebanyak 5.600 Personel Gabungan Diterjunkan Kawal Debat Ketiga Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (tribratanews.polri.go.id)

MerahPutih.Com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan sebanyak 5.600 personel gabungan dari Polri dan TNI diterjunkan untuk mengamankan debat ketiga calon Wakil Presiden (cawapres) di The Sultan Hotel, Jakarta Pusat, pada Minggu (17/3) besok.

"Pengamanan kita siapkan sebanyak 5.600 personel," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Jakarta, Sabtu (16/3).

Kapolda Gatot melanjutkan, 5 ribu petugas korps Bayangkara tersebut akan dibagi ke dalam tiga ring pengamanan. Nantinya personel gabungan yang telah disiapkan akan dibagi menjadi empat lapis. Pembagian ini akan dilakukan mulai dari dalam tempat debat hingga sekitar Hotel Sultan.

Pengamanan oleh personel gabungan saat debat capres
Petugas gabungan saat mengamankan debat capres beberapa waktu (MP/Asropih)

"Ada ring 1 didalam tempat pelaksanaan, ring 2 di luar, ring 3 tempat parkir pokoknya kita atur semuanya, pokoknya kita akan lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," tuturnya.

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat Pilpres 2019 ketiga yang bakal digelar di Hotel Sultan pada Minggu (17/3) besok.

Dalam debat kali ini, Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amien bakal menghadapi pesaingnya, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Terkait debat ini, KPU mengangkat tema tentang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pernyataan Sikap KWI Terkait Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH