Sebanyak 10 Warga Depok Positif Virus Corona

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 21 Maret 2020
Sebanyak 10 Warga Depok Positif Virus Corona
Balaikota Depok. (ANTARA/Feru Lantara)

MerahPutih.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memperbaharui data penderita virus corona (COVID-19), hingga Jumat (20/3) malam, dengan jumlah warga yang positif mencapai 10 orang.

"Jumlah kasus yang terkonfirmasi bertambah dari yang sebelumnya sembilan orang menjadi 10 orang," kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Depok, Dadang Wihana, Sabtu (21/3), dikutip Antara.

Baca Juga:

Dianggap Belum Siap, Upaya Lockdown Bakal Merugikan Negara

Informasi dan data COVID-19 bisa dilihat melalui situs ccc-19.depok.go.id.

Dikatakannya, jumlah pasien yang sembuh sebanyak 4 orang dan belum ada yang meninggal.

Cegah virus corona (Foto: Pixabay/geralt)
Cegah virus corona (Foto: Pixabay/geralt)

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 36 orang, dengan rincian yang sudah ditangani sebanyak 4 orang dan 32 orang masih dalam pengawasan.

"Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kota Depok sebanyak 297 orang yang sudah selesai ditangani 134 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 163 orang," katanya.

Baca Juga:

Polda Metro Pastikan Tidak Ada Anggotanya Terinfeksi COVID-19

Dadang menambahkan, pihaknya terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Namun, dirinya juga meminta agar masyarakat melaksanakan imbauan-imbauan yang telah disampaikan oleh Pemkot Depok.

"Tetap di rumah jika tidak ada kepentingan untuk keluar. Tetapi jika mengharuskan keluar rumah agar tetap menjaga jarak fisik agar tetap aman, kemudian selalu gunakan masker dan terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)," katanya. (*)

Baca Juga:

Keterbatasan Alat Tes, Jabar Masih Sasar Warga Dekat Terinfeksi COVID-19

#Virus Corona #Depok
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan