Sebagian Besar Wilayah Jakarta Hari Ini Berpotensi Hujan dan Angin Kencang ilustrasi hujan (Foto Antara/Jessica Helena Wuysang)

MerahPutih.Com - Hujan diprediksi akan mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta. Sejak pagi hujan yang disertai petir berpotensi terjadi juga di daerah sekitar Jakarta, seperti Depok,Tangerang, Bogor dan Bekasi.

Berdasarkan catatan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Sehingga BMKG mengeluarkan peringatan dini cuaca buruk.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur antara sore dan malam hari," tulis peringatan dini situs resmi BMKG, Jakarta, Minggu (3/3).

Dalam prakiraan cuaca itu, wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Timur hujan ringan pada siang kemudian hujan lokal pada malam hari.

Sebagian besar wilayah DKI Jakarta diguyur hujan
Sejumlah wilayah DKI Jakarta diprediksi akan diguyur hujan lebat disertai petir (Foto: Antaranews)

Sebagaimana dilansir Antara, Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan lokal sejak pagi hari, kemudian hujan ringan pada siang dan berawan pada malam hari. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat diprediksi hujan lokal sejak siang hingga malam.

Adapun daerah penopang DKI Jakarta, yaitu Tangerang yang diperkirakan berawan pada siang, diprediksi diguyur hujan sedang pada Minggu malam. Sedangkan Bekasi, Depok dan Bogor akan berawan sepanjang hari.

Suhu udara di wilayah Jakarta berkisar antara 24 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 70 sampai 100 persen.

Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 24 sampai 32 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 55 sampai 95 persen.(*)


Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Implementasi UU Disabilitas Dinilai Masih Lemah dan Belum Merata



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH