Sebagai Garda Terdepan, Pangdam Harap TNI Didukung Alutsista Modern

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 05 Oktober 2017
Sebagai Garda Terdepan, Pangdam Harap TNI Didukung Alutsista Modern
Ilustrasi TNI. (ANTARA FOTO/Kornelis)

MerahPutih.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyatakan bahwa sebagai garda terdepan, dirinya berharap para prajurit TNI didukung dengan alat utama sistem persenjataan (alutsista) modern.

Hal tersebut diungkapkan Tatang usai menjadi inspektur upacara HUT Ke-72 TNI di Lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (5/10).

"Sebagai garda terdepan TNI harus solid dan juga didukung alutsista modern," katanya.

Selain itu, kata dia, TNI juga harus selalu dekat dengan rakyat dalam upaya menjaga keutuhan NKRI. Sementara, dalam amanat Panglima TNI yang disampaikan dalam upacara tersebut, Tatang menjelaskan bahwa TNI harus menjadi teladan dalam mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada dua tahun terakhir ini, lanjut dia, TNI mendapat predikat sebagai institusi yang paling dipercaya masyarakat.

Sementara itu, dalam upaya mengantisipasi ancaman perang siber, TNI harus mampu berinovasi dan berkreasi sejalan dengan perkembangan teknologi.

Dalam upacara yang juga disaksikan masyarakat dari sekitar kawasan Ambarawa itu juga diisi dengan sejumlah atraksi kemampuan personel TNI serta defile pasukan dan kendaraan tempur yang juga melibatkan warga sipil itu. (*)

Sumber: ANTARA

#Alutsista #HUT TNI Ke-72
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan