Jadi Andalan Destinasi Kuliner, Pemkot Garut Diharapkan Kelola Pasar Ceplak Lebih Bersih dan Rapi (garutstreetfood.blogspot.co.id)

BAGI Anda yang sedang berada di Garut, Jawa Barat, amat disayangkan jika tak mampir ke Pasar Ceplak. Pasalnya, pasar yang letak persisnya di Jalan Siliwangi itu adalah surga bagi para pencinta kuliner.

Namun, Anda harus melihat waktu untuk datang ke Pasar Ceplak. Jika Anda datang siang hari, Anda hanya menemukan jalan umum yang biasa dilalui kendaraan. Nah, pasar ini akan mulai menampakan kehidupannya pada sore hingga malam hari.

Seorang penikmat kuliner asal Garut, Ningrum (30) mengatakan Pasar Ceplak merupakan kawasan yang sudah menjadi ciri khas kota sejak lama di Kabupaten Garut.

"Ceplak ini sudah ada sejak saya kecil, dan sudah menjadi ikon Garut, sebagai kawasan wisata, untuk itu perlu adanya penataan yang baik," katanya.

Karena kepopulerannya itu, banyak warga yang berharap Pasar Ceplak dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kota Garut. Hal ini lantaran ada beberapa permasalahan seperti semrawut, bahkan harus berdesak-desakan antara pengunjung kuliner Ceplak dengan pengendara sepeda motor maupun becak.

(kulinerkotagarut.blogspot.co.id)

"Harusnya kawasan Ceplak itu dibuat nyaman bagi pejalan kaki, pedagangnya juga harus lebih ramah agar pembeli senang," kata Ningrum.

Hal yang sama juga diungkapkan penikmat kuliner Garut lainnya, Yadi Roqib. Menurutnya Pasar Ceplak membutuhkan pembenahan agar terlihat rapi.

"Selain menu harus beragam, tentunya kenyamanan juga harus tercipta, banyak pengamen liar, setiap mau makan pengamen datang bergantian, yang menyakitkan lagi pengamenya di bawah umur," katanya. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Sudah Kunjungi Museum Jamu Nyonya Meneer?


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH