Season 8 Bukanlah yang Terakhir, akan Ada Game of Thrones Prekuel di 2020 Akan ada serial mengenai Westeros lagi sehabis GOT Seaso 8. (Foto Geek Girl Authority)

SETELAH membuat adrenalin para thronees naik turun selama hampir sewindu, akhirnya season kedelapan yang merupakan season final dari Game of Thrones berakhir pada 19 Mei lalu. Meskipun begitu, ada kabar baik nih bagi para penggemar Game of Thrones, karena season 8 bukanlah kali terakhir kamu menyaksikan kisah kehidupan di Westeros.

Seperti dilansir Hollywoodreporter.com, HBO Programming President Casey Bloys mengatakan mereka telah merencanakan sesuatu mengenai kelanjutan Game of Thrones. Akan ada beberapa seri dari Game of Thrones prekuel yang akan tayang di tahun 2021. Penasaran? Berikut beberapa informasi yang diketahui mengenai Game of Thrones prekuel sejauh ini!

1. Berlatar ribuan tahun sebelum peristiwa di Game of Thrones

game of thrones
Akan menceritakan kehidupan jauh sebelum peristiwa di GOT. (Foto Hollywood Reporter)

Tayangan ini akan menceritakan kisah ribuan tahun sebelum kehidupan yang diceritakan di Game of Thrones, sehingga tidak akan ada karakter favoritmu di Game of Thrones yang akan mengisi prekuel ini karena di linimasa prekuel Game of Thrones ini, mereka belum lahir.

Meskipun begitu, akan hadir satu karakter yang telah dikenal, yaitu The Night King yang diperankan oleh Vladimir Furdik.

2. Kisah apa yang akan diceritakan pada prekuel Game of Thrones?

game of thrones
Prekuel akan menceritakan era Game of Heroes. (Foto Game of Thrones Wiki - Fandom)

HBO mengatakan, bahwa serial ini akan menceritakan tentang keturunan dari masa keemasan Age of Heroes beserta kegelapan-kegelapan yang akan terjadi pada era tersebut. Mulai dari rahasia menyeramkan dari sejarah Westeros, sampai keturunan asli dari White Walkers dan sejarah misteri dari Timur.

Age of Heroes sendiri seharusnya terjadi 10.000 tahun sebelum peristiwa yang terjadi di Game of Thrones, dan masa ini seharusnya telah berakhir 6.000 tahun sebelum peristiwa di Game of Thrones dimulai.

Season pertama dari Game of Thrones terjadi pada 298 AC (After Conquest) dan season delapan terjadi pada 305 AC.

Kemungkinan kita akan mendapatkan cerita tentang sejarah Night King, dan latarbelakang dari Stark dan Lannister. Prekuel ini terjadi ketika Bran the Builder, leluhur Stark yang membangun Winterfell dan the Wall masih hidup. Begitu juga dengan Lann the Clever yang merupakan leluhur House Lannister.

3. Siapa yang akan memerankan prekuel Game of Thrones?

game of thrones
Aktris 50 tahun ini akan memerankan prekuel GOT. (Foto Harper's Bazaar)

Nama pertama yang dikonfirmasi akan memerankan prekuel Game of Thrones adalah Naomi Watts, yang dikenal lewat aktingnya di film King Kong (2015). Dikatakan Watts akan memerankan tokoh sosialita karismatik yang menyembunyikan rahasia yang gelap.

Spekulasi dari para penggemar mengatakan, bahwa Watts akan memerankan karakter Nissa Nissa, idtri dari pahlawan bernama Azor Ahai, yang merupakan Lord of Light.

Selain Watts, ada nama-nama besar seperti Miranda Richardson, Jamie Campbell Bower, serta Georgie Henley yang memerankan Lucy di The Chronicles of Narnia.

4. Kapan prekuel Game of Thrones akan tayang?

game of thrones
GOT prekuel diperkirakan tayang 2020. (Foto Entertaiment Weekly)

Syuting prekuel Game of Thrones telah dimulai di Belfast dan belum ada waktu pasti kapan ini akan tayang, namun Casey Bloys mengatakan bahwa acara ini tidak akan tayang sampai setidaknya setahun setelah season final. Maka dari itu, diperkirakan waktu paling dekat yang diprediksi adalah Mei 2020.(shn)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH