Extra Time Negeri Aing

Seandainya Lionel Messi Karyawan Hari Terakhir Negeri Aing

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 01 Juli 2021
Seandainya Lionel Messi Karyawan Hari Terakhir Negeri Aing
Lionel Messi (Foto: Zimbio)

LIONEL Messi resmi nganggur. Ia mengakhiri kontrak bersama klub berjuluk Blaugrana tepat hari ini, 1 juli 2021. Tidak ada kesepakatan baru antara Messi dan Barcelona.

Kini, pemain berjuluk 'Si Kutu' (La Pulga) berstatus bebas transfer. Ia telah menghabiskan kala bersama Barcelona sebanyak 7.504 hari sejak kali pertama meneken kontrak pada tahun 2000 silam.

Baca juga:

Piala Eropa 2020: Jumpa Belgia, Italia Waspada

Rumor kepindahan Messi beredar di berbagai media Eropa. Sejumlah klub besar dikabarkan tertarik meminang pemain pemilik nomor 10 di Barcelona tersebut.

Merespon kadaluwarsa kontrak sang megabintang, Joan Laporta, Presiden Klub Barcelona, meminta para pendukung setia klub berjuluk Cules tersebut tetap tenang. Pihaknya sedang melakukan langkah terbaik agar Messi tetap bertahan.

Lionel Messi. (Foto: Eurosport)
Lionel Messi. (Foto: Eurosport)

“Kami ingin Lionel Messi bertahan dan Leo juga ingin bertahan. Semuanya berjalan sesuai rencana," kata Laporta dalam program El Transistor.

Meski begitu, secara fromal Messi tidak terikat dengan Barcelona. Seandainya Messi merupakan karyawan di salah satu perusahaan ibukota di Negeri Aing pasti akan ada sederet ritual perpisahan.

Di hari terakhir ngantor, Messi akan menggunakan busana terbaik karena sadar akan banyak berfoto dengan teman sekantor lalu diunggah di media sosial dengan kata-kata paling sering muncul, "Bakal kangen deh cecurhatan lagi. Menggila barengan di kantor. We miss little Pulga!".

Baca juga:

Pesan Perpisahan Joachim Low Usai

Terus, Messi juga bakal isi saldo uang elektronik biasa kerjasama dengan layanan ojek daring buat pesan makanan atau camilan khas perpisahan. Biasanya sih, masing-masing divisi di kantor akan beroleh pizza meteran karena lagi hit, dan donat kemasan kuning gading berlogo burung merak.

Enggak lupa, Messi akan bawa mobil atau sewa bila enggak ada untuk mengankut semua barang di meja kerjanya. Ia pun sudah memebeli kardus kosong untuk menampung semua barang, antara lain kalender duduk, mug gambar King Nassar, Desk Organizer berbahan kayu mahoni bekas gitar Alip Ba Ta, Wall Organizer serba-merah biru khas seragam Barcelona, dan bantal wasir.

Sehari sebelumnya bahkan Messi sudah membuat tulisan tangan isi pidato perpisahan sangat menyentuh. Intinya, di ujung teks pidato tertulis kata-kata mutiara, "Lupakan Urusan Pacar Utamakan Sekolah (LUPUS)".

Lionel Messi. (Foto: Eurosport)
Lionel Messi. (Foto: Eurosport)

Di kantung kemeja, Messi juga sudah siap kaca mata hitam antiradiasi jika tiba-tiba air mata menetas lantaran tak kuat cabe bubuk tahu bulat meninggalkan rekan kerja.

Begitu sampai kantor, ruang kerjanya akan terhias ucapan perpisahan paling monumental dengan rangkaian balon warna-warni gambar unicorn. Di ruangan lain, teman-teman kerja juga sudah menyiapkan kado spesial biasanya berisi, sterika, bed cover, dan kompor gas satu tungku.

Momen paling ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Messi memberi pidato perpisahan. Teman-teman terdiam, patuh menyaksikan, kata-kata meluncur deras dari bibir Messi. Setelah hampir selesai dengan menyapaikan kata-kata mutiara LUPUS, Messi masih sempat memberi pantun. "Buah Buni ditanem tadi pagi. Abis ini gue perbaiki CV". (*)

Baca juga:

5 Comeback Terbaik dalam Sejarah Piala

#Sepak Bola
Bagikan
Bagikan