Formula 2

Sean Gelael Kibarkan Bendera Merah Putih di GP Monaco

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 25 Mei 2018
Sean Gelael Kibarkan Bendera Merah Putih di GP Monaco
Sean Gelael saat menerima trofi. Foto: @mpmotorsport

MerahPutih.com - Pembalap Indonesia, Sean Gelael, sukses mengibarkan bendera Merah Putih setelah finis di posisi kedua pada balapan feature race Formula 2 di Sirkuit de Monaco, Monako, Jumat (25/5) waktu setempat.

Melalui keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sean memulai balapan dari posisi ke-12. Dengan posisi yang tidak menguntungkan, ia tampil fantastis dan sukses finis di peringkat kedua.

Bagi Sean hasil di Monako ini merupakan podium pertamanya musim ini. Pebalap yang didukung Jagonya Ayam KFC ini mendapatkan momentum yang bagus dengan strategi pit stop awal yang sempurna. Selain itu, Sean juga membuat start yang bagus, sehingga dia bisa langsung melesat ke posisi ke delapan selepas tikungan pertama.

Sean Gelael. Foto: @PREMA_Team

“Terima kasih untuk kerja keras tim. Ini bukan balapan yang mudah. Saya hanya berusaha fokus dan terus menjaga kecepatan mobil. Podium kedua, hasil yang bagus setelah sesi kualifikasi yang kurang memuaskan,” kata Sean.

Berkat podium kedua, Sean berhasil menyabet 18 poin. Pembalap yang didukung Jagonya Ayam itu kini bercokol di posisi kedelapan klasemen sementara.

Podium utama direbut pebalap Russian Times, Artem Markelov, sementara posisi ketiga diisi pebalap Tim MP Motorsport, Roberto Merhi.

Hasil ini juga membuat Sean berhak memulai balapan Sprint, Sabtu (26/5), dari posisi ketujuh. Bukan tidak mungkin pembalap yang identik dengan nomor tiga itu bisa kembali merebut podium. (*)

#Sean Gelael
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan