SEA Games 2021: Tim Tenis Beregu Putra Indonesia ke Final, Putri Rebut Perunggu

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 14 Mei 2022
SEA Games 2021: Tim Tenis Beregu Putra Indonesia ke Final, Putri Rebut Perunggu
Achad Imam Maruf. Foto: TennisIndnesia/Dwi Ari Setyadi

MerahPutih.com - Tim tenis beregu putra Indonesia sukses melaju ke final SEA Games 2021 di Bac Ninh, Vietnam. Di semifinal yang berlangsung Sabtu (14/5), tim Merah Putih menyisihkan Malaysia 2-0.

Di partai pembuka, debutan Achad Imam Maruf menyumbangkan poin pertama bagi Indonesia setelah mengalahkan M. Aiman bin Hamdan melalui rubber set 7-6(4) 2-6 6-4.

Baca Juga

Debut di SEA Games 2021, Alisya Mellynar Tak Menyangka Raih Medali Emas

Tunggal utama Indonesia yang tampil di partai kedua, Muhammad Rifqi Fitriadi memastikan langkah skuad Merah Putih itu ke babak akhir.

Petenis Jawa Timur yang akrab disapa Tole ini juga harus melewati laga rubber set untuk menepiskan perlawanan wakil negeri jiran, Hao Sheng Kaoy. Tole unggul 6-7(3) 6-3 6-0.

Di final, Indonesia akan menantang unggulan teratas, Thailand yang di empat besar menggulingkan Filipina.

Kapten Febi Widhiyanto menyiratkan bakal mengubah strategi tim, berbeda dari dua laga sebelumnya.

"Inginnya menyikat dua partai tunggal langsung. Pilihannya dengan memasang Christopher Rungkat dan Rifqi Fitriadi. Kami akan diskusikan dengan pemain malam ini," ucap Febi yang jadi bagian tim beregu putra Indonesia saat meraih medali emas SEA Games Hanoi, 2003 ini.

Baca Juga

Kedigdayaan Rowing di SEA Games 2021 Bukti Pembinaan Berkualitas

Sementara itu, tim putri Merah Putih yang menempati posisi unggulan kedua harus menelan pil pahit, tersingkir di tangan tuan rumah Vietnam 0-2.

Tunggal kedua Merah Putih, Beatrice Gumulya harus mengakui keunggulan Savanna Ly di partai pembuka laga semifinal beregu putri SEA Games 2021 di Bac Ninh Vietnam, Sabtu (14/5), Bea kalah 2-6 6-2 6-7(5).

Di partai kedua, Aldila Sutjiadi kembali kalah dari Chanelle van Nguyen 3-6 4-6.

Dengan demikian, Indonesia hanya berkalung medali perunggu tenis beregu putri. Sementara Vietnam melaju ke final, menghadapi pemenang laga antara unggulan teratas Thailand vs Filipina. (*)

Baca Juga

Juara Umum, Panen Medali Tim Dayung Indonesia Ditutup Perak Beregu Putri

#SEA Games #Sea Games 2021
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan