Scotch Whisky Akan Punah?

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 04 Oktober 2017
Scotch Whisky Akan Punah?
Scotch whisky akan punah. (Foto: huffpost)

PENGGEMAR whisky terus bertambah, tentunya mengonsumsi persediaan whisky yang ada. Scocth whisky adalah jenis whisky yang populer pada penggemar spirit ini. Untuk menghasilkan whisky yang berkualitas dibutuhkan waktu tahunan, bahkan puluhan tahun.

Pergerakan antara mengonsumsi dan menyimpan memang tidak pernah seimbang. Membuat scotch whisky yang baik membutuhkan waktu dan jalan perlahan. Namun untuk mengonsumsinya bagai kilat meluncur ke bumi, sangat singkat.

Tak mengherankan bila kemudian scotch whisky mulai agak berkurang di pasaran. Dalam wadah penyimpanan pun sudah kian menipis saja.

Rickesh Kishnani, whisky investment fund pertama di dunia whisky, pada CNN Money mengatakan bahwa simpanan whisky single malt tua dan langka sudah mulai menipis dan kian hari semakin parah.

Meskipun saat ini ada inovasi yang membuat whisky terasa seperti whisky tua. Namun tetap saja terasa ada yang kurang karena tidak diperam lama.

Menurut CNN Money, impor single malt Scotch mengalami kenaikan sebanyak 159% dari tahun 2004 hingga 2014. Tahun 2002 sampai 2015 pasar Scotch whisky di Amerika mengalami kenaikan hingga tiga kali lipat. Sedangkan pasar di Asia menduduki urutan kelima. (psr)

#Scotch Whisky #Whisky Spirit
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan