Scarface akan Digarap Ulang, Fans Al Pacino Ngamuk Scarface salah satu film terbaik di abad 20. (Foto: Slash Film)

FILM Scarface adalah salah satu film terbaik di abad 20. Film garapan Brain De Palma dengan bintang Al Pacino dirilis pada tahun 1983. zfilm garapan De Palma itu sebenarnya merupakan remake yang diambil dari film garapan Howard Hughes di tahun 1932

Suksesnya film tahun 1983 itu, kemudian membuat Cohen bersaudara, Joel dan Ethan, menuksikan skrip baru dengan Luca Guadagnino sebagai sutradaranya. Guadagnino pernah menggarap Call By Your Name, A Bigger Splash dan I Am Love.


Baca Juga:

Lanjut Syuting, Yuk Intip Foto Bocoran dari Film Avatar 2!

film
Al PAcino membawakan karakter Tony Montana. (Foto: empireonline)


Laman Mirror menuliskan bahwa film Scarface baru ini bukan sekuel atau prekuel film sebelumnya. Film ini memiliki kisah yang sama tentang pengungsi asal Kuba, Tony Montana dan istrinya Elvira. Di tahun 1983 De Palma memasang Al Pacino sebagai Tony Montana dan Michelle Pfeiffer sebagai Elvira.

Film remake ini digarap di bawah bendera Universal Studios. Kabar burung yang berhembus yang akan membawakan Tony Montana nantinya adalah Michael B. Jordan yang dikenal membawakan Black Panther.


Baca Juga:

Trailer World Premiere Film Tenet akan Tayang di Party Royale Fortnite

film
Karakter utama Scarface, Elvira dan Tony Montana. (Foto: IndieWire)


Ternyata pembuatan film ini memancing kontroversi. Bukan masalah teknis atau jalan ceritanya. Namun penggemar film ini dan pemuja Al Pacino tak suka film Scarface digarap ulang. Bagi mereka film yang berkisah tentang gangster itu bukan film yang boleh digarap ulang. Bahkan karakter Tony Montana selalu menempel pada Al Pacino.

Salah satu fans film ini menuliskan, "1. Scarface doesn’t need a remake 2. No one... No one will be Tony as good as Al Pacino."

Bahkan ada yang keras menolaknya, "NO. Scarface does not need to be remade AGAIN. no. movie remakes from TODAY’S TIME flop EVERY TIME! Al Pacino remade it perfectly it doesn’t need to be done again just leave it alone".

Satu kiacauan menyebutkan, "Scarface is a classic and a remake would be a disaster, as this one will surely be. Mark my words. Some films need to be left untouched and Scarface is one of those films." (psr)


Baca juga:

Gara-Gara Corona, Piala Oscar 2021 Terancam Ditunda

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH