Pilpres 2019

SBY Walk Out Saat Deklarasi Kampanye Damai, KPU: Semua Diperlakukan Adil

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 23 September 2018
SBY Walk Out Saat Deklarasi Kampanye Damai, KPU: Semua Diperlakukan Adil
Ketua KPU RI Arief Budiman (Foto: kpu.go.id)

MerahPutih.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) membela diri terkait banyaknya atribut salah satu relawan Paslon di sekitar area deklarasi kampanye damai.

Ketua KPU Arief Budiman mengatakan sudah bersikap adil kepada semua peserta deklarasi kampanye damai yang digelar di sekitar kawasan Monas, Minggu (23/9).

"Khusus acara ini semua terkontrol jumlah kaos dan atribut diberikan, semua diperlakukan adil," kata Arief usai menggelar dekalrasi kampanye damai di kawasan Silang Monas, Minggu.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan aksi WO dari karnaval deklarasi kampanye damai dikarenakan banyaknya atribut relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf di sekitar area deklarasi.

Karnaval Partai Demokrat di Monas
Perwakilan Partai Demokrat saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di Monas, Minggu (23/9) (Foto: Twitter @HincaPandjaitan)

SBY mengatakan, sesuai kesepakatan seharusnya tidak boleh ada atribut pendukung paslon dalam deklarasi kampanye damai hari ini.

"Sebetulnya sudah kita atur itu semua di dalam jalur karnaval karena kalau di luar itu kita tidak bisa nuntut. Tiba-tiba banyak orang berdiri di pinggir jalan dan mengibarkan sesuatu tidak bisa membatasi tapi semua yang di jalur car free day sudah diatur," terangnya.

Terkait banyaknya relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf di area sekitar kampanye damai, KPU mengatakan, memang sudah masanya kampanye.

"Ini sudah masa kampanye artinya orang boleh saja kampanye sepanjang regulasi dipatuhi. Yang pentingkan masing-masing pihak memahami itu," ucap dia.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Demi Jokowi-Ma'ruf, Gubernur Nurdin Abdullah Ajukan Cuti Meski Baru Dilantik

#SBY #Partai Demokrat #Pilpres 2019 #Arief Budiman
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan