Pilpres 2019

SBY Walk Out Deklarasi Kampanye Damai, KPU: Itu di Luar Area Kita

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 23 September 2018
SBY Walk Out Deklarasi Kampanye Damai, KPU: Itu di Luar Area Kita
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan paparan saat pengukuhan Kogasma untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

MerahPutih.Com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyayangkan aksi WO yang dilakukan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat Deklarasi Kampanye Damai di Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (23/9).

Komisioner KPU Viryan Aziz mengatakan, sudah berupaya memperlakukan semua peserta sama, baik dari atribut maupun jumlah peserta deklarasi kampanye damai.

"Kita lihat semua berjalan lancar tidak ada masalah," kata Viryan usai deklarasi kampanye damai.

Terkait protes SBY yang menemukan banyaknya atribut pendukung Jokowi-Ma'ruf di sekitar lokasi deklarasi. Viryan menjelaskan bahwa atribut tersebut berada di luar lokasi karnaval.

Logo KPU
Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) Foto/kpu-karangasemkab.go.id)

"Itu di luar area kita. Kalau kita lihat di luar daerah kita di area jalan umum yang tidak mungkin kami mengatur itu. Kan mobil lalu lalang, yang pada area kita kita sterilkan," terangnya.

Dia menyatakan, tidak dapat menindak jika atribut atau pendukung parpol berada di luar area karnaval.

"Itu di luar area kita semua, termasuk Bawaslu. Masyarakat semua melihat, tapi begitu keluar dari area, kita lihat ada pendukung kedua kubu. Yang di dalam wilayah karnaval anggota partai," tandasnya.

Sebelumnya, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan aksi keluar arena karnaval deklarasi kampanye damai di Monas.

Alasannya, diduga SBY tidak terima banyaknya atribut parpol dan relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf berseliweran di sekitar arena karnaval.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tuntaskan Ambisi, Anthony Ginting Sukses Juarai China Terbuka

#SBY #Susilo Bambang Yudhoyono #Komisi Pemilihan Umum #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan