SBY Ungkap Penyakit Ani Yudhoyono Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura. Foto: Twitter/@AndiArief_

MerahPutih.com - Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan sakit yang diderita Ani Yudhoyono. SBY mengatakan bahwa istrinya alami kanker darah.

Seperti diketahui Ani Yudhoyono dirawat di National University Hospital Singapura. Pernyataan SBY disampaikannya melalui video dari Negeri Singa, Rabu (13/2).

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di tanah air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National Universtiy Hospital Singapura," kata SBY.

Ketua Umum Partai Demokrat itu menjelaskan bahwa Ibu Ani dirawat sejak 2 Februari 2019. Sampai saat ini, SBY masih setia menunggu istrinya di rumah sakit. Selain itu, SBY juga meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah acara yang sudah direncanakan.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan, yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," ujarnya.

Tak lupa, SBY mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendoakan perempuan bernama asli Kristiani Herawati baik secara langsung ataupun lewat media sosial.

"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di tanah air," pungkasnya. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH