SBY Tampil Sebagai Tokoh Berpengaruh Dunia di Shanghai Forum

Ana AmaliaAna Amalia - Senin, 30 Mei 2016
SBY Tampil Sebagai Tokoh Berpengaruh Dunia di Shanghai Forum
Susilo Bambang Yudhoyono di Shanghai Forom, Tiongkok Foto: facebook SBY

MerahPutih Nasional - Usai menyerukan perdamaian dunia Islam di Jeddah, Arab Saudi kali ini Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir di Shanghai, China.

Tak main-main, SBY tampil dalam Shanghai Forum sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh di Asia bahkan dunia, hal ini diungkapkan olehnya sendiri melalui postingan di akun Facebooknya.

"Sabtu (28/5), Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pidato kunci mengenai globalisasi ekonomi dan interkonektivitas Asia, di Shanghai Forum, Shanghai, China. SBY diundang sebagai tokoh berpengaruh di Asia dan dunia."

SBY disejajarkan dengan toko-tokoh pemimpin dunia lainnya seperti Enrico Letta (Perdana Menteri Italia 2013-2014) dan Frans Berkhout, pemenang hadiah Nobel tahun 2007.

Shanghai Forum merupakan salah satu forum prestisius di Asia yang mengumpulkan tokoh-tokoh internasional, pebisnis, praktisi dan akademisi untuk membahas isu-isu penting sekaligus mempererat kerja sama di kawasan Asia.

"Kita semua sangat optimis dengan masa depan Asia yang gemilang. Tetapi semua itu akan hancur seketika apabila kita tidak saling membantu dalam berbagai aspek kehidupan. Kerja sama yang erat mungkin bukan formula ampuh untuk menjawab semua tantangan yang di hadapi Asia, tetapi kerja sama yang erat akan membawa lebih banyak manfaat dan kebaikan untuk masa depan Asia," jelas SBY.

BACA JUGA:

  1. SBY Berpidato di Markas PBB
  2. Ngulek Sambal Pakai Batik, SBY Dikritik Netizen
  3. Pembebasan 10 WNI, SBY Puji Jokowi, Surya Paloh dan Kivlan Zein
  4. SBY: Pemilik Modal Serakah Penumpuk Kekayaan Adalah Kaum Jahat!
  5. Tweet Anggaran Hambalang "ditahan" DPR dan KPK, SBY Dibully Netizen
#Tiongkok #Susilo Bambang Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan