SBY: Tak Ada Lagi Yang Peluk Saya Seraya Ucapkan Selamat Ultah Pepo SBY menyampaikan sambutan dalam malam kontemplasi Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bersama jajaran kader partai berlambang Mercy menggelar acara Malam Kontemplasi di kediamannya, Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9).

Dalam mukadimah pidato kontemplasinya, SBY mengaku bersyukur hari ini dirinya tepat berusia 70 tahun. Namun kata SBY, rasa syukur itu berbarengan dengan rasa duka yang mendalam lantaran Ibunda-nya Siti Habibah meninggal dunia.

Baca Juga:

SBY Bersama Kader Demokrat Gelar Malam Kontemplasi di Cikeas

"Saya sadari rasa syukur itu berbarengan pula dengan rasa haru dan duka 10 hari lalu, 10 hari menjelang hari lahir saya ibu tercinta yang lahirkan saya 70 tahun lalu tepat 9 September 1949 dipanggil Allah SWT," kata SBY.

SBY ungkapkan semenjak kepergian Ibu Ani tak ada lagi yang ucapkan ulang tahun kepada dirinya
SBY ungkap momen romantis yang biasa dilakukan Ani Yudhoyono saat dirinya berulang tahun (MP/Ponco Sulaksono)

Tak hanya itu, Presiden keenam RI ini juga mengaku merasakan duka lain karena dalam waktu yang berdekatan, istrinya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono juga meninggal dunia. SBY mengatakan, hari ini adalah hari ulang tahun pertamanya tanpa didampingi sang istri tercinta.

"Rasa duka lain adalah ini adalah hari ultah pertama yang di tengah malam hening tak ada lagi yang peluk saya seraya ucapkan kalimat indah selamat ultah pepo, happy birthday bahagia selalu," ujar SBY.

"Karena orang yang setiap tahun lakukan itu istri tercinta juga telah berpulang ke Rahmatullah meski akan selalu berada di hati saya menyatu dengan memori indah yang kami bangun selam 43 tahun bersamanya," sambung SBY.

Sebelumnya rangkaian Malam Kontemplasi diawali dengan mengenang 100 hari wafatnya istri SBY, Ani Yudhoyono. Kegiatan mengenang mendiang Ani Yudhoyono, dilakukan dengan cara pembacaan doa dan tahlilan pada pukul 17.30 WIB.

Baca Juga:

SBY Instruksikan Kader Demokrat Keluar dari Koalisi, PD: Itu Bentuk Kepedulian Terhadap Bangsa

Kemudian dilanjutkan dengan memperingati hari lahir SBY yang ke-70 dan Harlah Partai Demokrat yang ke-18. SBY bersama keluarga besar turut serta dalam pembacaan doa dan tahlilan itu. SBY juga telah menyampaikan pidato kentemplasinya.

Berdasarkan pantauan, sejumlah petinggi Demokrat telah berada di Puri Cikeas, di antaranya Hinca Panjaitan, Syarief Hasan, Andi Arief, dan sejumlah petinggi Partai Demokrat lainnya.(Pon)

Baca Juga:

Target Jangka Panjang Demokrat, Duetkan AHY-Puan di Pilpres 2024

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH