SBY Soroti Menguatnya Permusuhan Di Antara Komponen Bangsa SBY saat malam kontempplasi Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyoroti permusuhan di antara komponen bangsa yang semakin menguat beberapa tahun terakhir.

Hal itu disampaikan SBY dalam pidato kontemplasi di kediamannya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9) malam.

Baca Juga: SBY Bersama Kader Demokrat Gelar Malam Kontemplasi di Cikeas

"Terus terang tahun-tahun terakhir ini kasih sayang dan rasa persaudaraan melemah. Sementara kebencian, jarak dan permusuhan di antara komponen bangsa menguat," kata SBY.

SBY menyampaikan sambutan dalam Malam Kontemplasi Partai Demokrat sekaligus perayaan ulang tahunnya
SBY menyampaikan sambutan dalam Malam Kontemplasi Partai Demokrat sekaligus merayakan ulang tahunnya ke-70 di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Seniin (9/9) (MP/Ponco Sulaksono)

Presiden keenam RI ini mengatakan fenomena tersebut merupakan lampu kuning bagi bangsa Indonesia serta arus buruk yang membahayakan masa depan bangsa.

SBY mengajak semua komponen bangsa mengambil tanggungjawab untuk mengembalikan fenomena tersebut kembali ke arah yang benar.

Baca Juga:

SBY Instruksikan Kader Demokrat Keluar dari Koalisi, PD: Itu Bentuk Kepedulian Terhadap Bangsa

Menurut SBY, tidak ada resep lain untuk menjaga kerukunan kecuali secara sadar memperkuat dua nilai fundamental yakni rasa kasih sayang dan rasa persaudaraan di antara sesama anak bangsa.

"Karenanya, tak ada resep ajaib untuk menjaga persatuan dan kerukunan, kecuali secara sadar kita memperkuat 2 nilai fundamental dan kemudian menjalankannya dengan sungguh-sungguh," pungkas SBY.(Pon)

Baca Juga:

Air Mata SBY Jatuh Ingat Ani Yudhoyono, Kader Demokrat Beri Hiburan



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH