SBY Kampanyekan Prabowo-Sandi Maret, Dahnil: Tidak Masalah Koordinator Jubir Prabowo-Sandi Dahnil Simanjuntak (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Koordinator Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak mengaku tidak mempermasalahkan apabila Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru mulai turun di kampanye pada Maret 2019.

"SBY saat ini adalah politisi paling keren karena dua kali menang Pilpres . Jadi beliau tahu jurus apa dan kapan harus dikeluarkan untuk memenangkan Prabowo-Sandi," kata Dahnil di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Senin (19/11).

Dahnil Anzar Simandjuntak meyakini SBY tahu kapan momentum harus berkampanye dengan model dan lokasi dimana. Karena itu, dia tidak mempermasalahkan apabila SBY turun lapangan untuk mengampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019.

dahnil
Jubir Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Gomes Roberto)

"Kalau ternyata beliau bisa turun di bulan Maret 2019, itu kami serahkan sepenuhnya kepada SBY," ujarnya seperti dilansir Antara.

Dahnil mengatakan rencana SBY kampanye pada Maret 2019 sudah disampaikan kepada BPN Prabowo-Sandi dan pihaknya percaya SBY mulai kampanye di waktu yang tepat.

Menurut dia, BPN Prabowo-Sandi percaya penuh kepada SBY dengan memaksimalkan waktu kampanye dan percaya penuh kepada SBY.

"Saat ini SBY juga sudah turun langsung, kalau anda perhatikan beliau juga jalan ke Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Kami percaya dengan cara-cara yang dilakukan SBY," katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Rachland Nasidik mengatakan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono akan mengampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret 2019.

"Itu dasar yang membuat saya yakin SBY dan AHY akan turun berkampanye bagi Prabowo-Sandi," kata Rachland di Jakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memberikan paparan saat pengukuhan Kogasma untuk Pemilukada 2018 dan Pilpres 2019 ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Dia menjelaskan saat ini Demokrat sedang fokus memperjuangkan para kadernya untuk memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg). Karena itu menurut dia sangat logis ketika SBY dan AHY akan turun mengampanyekan Prabowo-Sandi pada Maret mendatang.

"Saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami sendiri untuk memenangi pileg," ujarnya.

Rachland mengatakan komitmen SBY dan AHY untuk turun mengkampanyekan Prabowo-Sandi harus dihargai masing-masing pihak. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH