Headline

SBY Ikhlas Programnya Dikemas Ulang Jokowi

Fadhli Fadhli - Senin, 17 September 2018
SBY Ikhlas Programnya Dikemas Ulang Jokowi
Ketum Partai Demokrat SBY

MerahPutih.com- Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak mempermasalahkan programnya semasa menjadi Presiden RI dua periode diganti atau dihilangkan pemerintahan saat ini (Jokowi-Jusuf Kalla).

SBY mengatakan selama 10 tahun memimpin dia telah menjalankan berbagai program pro kerakyatan untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan.

"Selama 10 tahun saya memimpin Indonesia dengan dukungan Partai Demokrat, kita jalankan berbagai program prorakyat, untuk mengurangi kemiskinan, pengangguran, dan kesenjangan," kata SBY saat berpidato dalam acara HUT Partai Demokrat di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (17/9).

Di antara program-program itu, kata SBY adalah bantuan langsung tunai (BLT) dan beras miskin (raskin). Meski banyak kriktikan yang diterima saat menjalankan program tersebut tetapi buktinya rakyat sangat terbantu.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

"Program-program prorakyat ini jelas membutuhkan anggaran yang besar. Sebagian dari padanya merupakan subsidi. Ada yang mengkritik saya dan tidak setuju dengan banyaknya anggaran yang tersedot untuk program prorakyat ini. Bahkan ada yang mengatakan program-program ini tidak produktif dan konsumtif sifatnya," ujarnya.

Apalagi, program itu terus dijalankan pemerintahan saat ini. Tidak masalah, yang penting pemerintah sekarang tak mengabaikan kewajibannya terhadap rakyat.

"Kita mendengar bahwa sebagian dari program-program itu diganti namanya, atau dikemas ulang. Sebagian yang lain ditiadakan. Hal ini tentu merupakan hak pemerintahan yang sekarang. Yang penting, bagi Partai Demokrat, negara dan pemerintah tidak mengabaikan kewajibannya untuk membantu rakyat kecil atau wong cilik. Ini adalah konsep keadilan dan pemerataan," ucap SBY. (*)

Baca Juga Berita Lainnya: SBY Tuduh Media di Indonesia Ikut Sebarluaskan Fitnah Bank Century

#Susilo Bambang Yudhoyono #Presiden Jokowi #SBY #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan