SBY Diminta Hilangkan Sekat Politik Jika Ingin AHY Berjaya di 2024

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 08 Juni 2019
SBY Diminta Hilangkan Sekat Politik Jika Ingin AHY Berjaya di 2024
Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: MP/Kanugrahan

Merahputih.com - Manuver pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri dinilai dimaksudkan untuk mencairkan ketegangan politik antara SBY dan Megawati.

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno mengatakan safari politik yang dilakukan putra pertama SBY ini akan menjadi modal sosial bagi AHY dan Demokrat

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno

Adi mengatakan, pada Pemilu 2024, Demokrat harus menghilangkan sekat politik. Sejauh ini sekat politik terbesar Demokrat adalah hubungan yang kurang mesra dengan Megawati.

BACA JUGA: Kata Pengamat tentang Pertemuan AHY dan Megawati Soekarnoputri

BACA JUGA: Pengamat Menilai Pertemuan AHY dan Megawati Mustahil Tanpa Muatan Politik

"Untuk 2024 tentu Demokrat harus berfikir realistis, dia harus menghilangkan semua sekat-sekat politik yang selama ini menjadi halangan dan hambatan. Salah satu yang paling mungkin yakni menghilangkan skat politik dengan Mega dan PDIP,” kata Adi kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (8/6).

Politik di Indonesia begitu dinamis dan cair. Sekalipun PDIP adalah partai pemenang pemllu,namun mereka perlu menghilangkan sekat-sekat. Ini sebagai persiapan Pemilu 2024. PDIP belum tentu bisa mempertahankan partai-partai yang saat ini menjadi koalisi

Agus Harimurti Yudhoyono dan keluarganya saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter @Fadjroel)
Agus Harimurti Yudhoyono dan keluarganya saat bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto: Twitter @Fadjroel)

"Di 2024 teman (partai) koalisi belum tentu menjadi koalisi juga, bisa saja berbeda. PKB misalnya di 2024 menclonkan diri, atau NasDem cukup terbuka sebagai partai lima besar saat ini bisa saja menjahit kekuatan politiknya juga untuk mengusung calon sendiri," jelasnya. (Knu)

#Agus Harimurti Yudhoyono #Megawati Soekarnoputri #Susilo Bambang Yudhoyono
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan