SBY: Demokrat Tak Punya Calon Presiden Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Merahputih.com - Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan bahwa Partai yang dipimpinnya belum memastikan siapa yang bakal diusung menjadi Capres di Pilpres 2019 mendatang.

SBY menyebut, Partai Demokrat masih membahasnya diinternal majelis tinggi PD siapa yang akan diusung nanti.

"Kami membahas dengan sangat serius kemarin. Opsi yang ada, kriteria yang kami pilih, mekanisme sampai dengan, ya, demokrat mengusung capres A Cawapres B," kata SBY di kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/7).

Namun hingga saat ini, kata Presiden RI ke-6 itu belum ada nama yang disepakati untuk diusung. "Saat ini Demokrat tidak punya calon presiden," tandas SBY.

SBY
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: ANTARA

Meski demikian, SBY memastikan akan segera menentukan sikap tanpa mengabaikan aspirasi kader Demokrat. "Karena ini organisasi, kami bekerja secara sistemik, transparan dan akuntabel," ujarnya.

"Transparan dalam arti kami bisa menjelaskan kepada seluruh kader Demokrat diseluruh Indonesia, bagaimana majelis tinggi partai akhirnya menetapkan pilihannya, capres dan cawapres yang kami usung kelak," imbuhnya.

Seperti diketahui KPU akan segara membuka pendaftaran Capres atau Cawapres Pilpres 2019. Rencananya, KPU membuka pendaftaran sejak 4 -10 Agustus 2019. "Sebentar lagi akan saya jelaskan tapi tidak ditempat ini," pungkasnya. (Fdi)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH