SBY dan Tommy Soeharto Dipastikan Tak Hadiri Debat Pilpres Perdana Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto dipastikan tak akan hadir pada acara debat perdana Pilpres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam.

"(Yang tidak hadir) Pak SBY dan Mas Tommy," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso di Hotel Bidakara.

Menurut Sekjen Partai Berkarya ini, Presiden ke-6 RI dan Tommy tengah berada di luar kota sehingga tidak dapat menghadiri acara debat.

"Pak SBY saya dengar dari teman-teman Demokrat lagi di luar kota. Mas Tommy juga sama lagi di luar kota," ungkapnya.

Pantaun di lokasi Prabowo-Sandi telah hadir di Hotel Bidakara. Selain itu, sejumlah tokoh dari koalisi Indonesia Adil Makmur juga tampak sudah hadir. Mereka di antaranya, Hashim Djojohadikusumo, Titiek Soeharto, Zulkifli Hasan dan Fadli Zon.

Anies Baswedan bersama Prabowo dan Sudirman Said
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Sudirman Said (kanan). ANTARA FOTO/Reno Esnir

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga tak menghadiri debat perdana di Hotel Bidakara lantaran tidak menerima undangan dari paslon Prabowo-Sandi.

"Enggak, saya nggak terima undangan," kata Anies di Jakarta, Kamis (17/1).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini itu pun menegaskan bahwa dirinya lebih memilih rapat mengurusi persoalan ibu kota.

"Ini sekarang ini, langsung di rumah dinas, ada dua pertemua," jelasnya.

Meski tak hadir dalam acara debat itu, Anies mengungkapkan, dirinya akan menyaksikan labgsung debat awal capres-cawapres Pilpres 2019 ini di rumah dinasnya di daerah Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ya nanti nonton lah pasti di rumah, nonton di rumah," tuturnya

Anies mengaku tak tahu menahu bila capres nomor urut 02, Prabowo Subianto mengingikan dirinya datang langsung ke Bidakara untuk menyaksikan ketua umum Gerindra itu debat.

"Oh, saya malah belum dengar," ungkapnya.(Pon/Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sebelum Debat Habib Rizieq Titip Pesan Ke Prabowo-Sandi, Kapitra: Tak Akan Berpengaruh Itu

Kredit : ponco asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH