SBY Bersama Kader Demokrat Gelar Malam Kontemplasi di Cikeas Suasana malam kontemplasi kader Demokrat di kediaman SBY Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bersama jajaran kader partai berlambang Mercy menggelar acara Malam Kontemplasi di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9).

Rangkaian Malam Kontemplasi diawali dengan mengenang 100 hari wafatnya istri SBY, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono. Kegiatan mengenang mendiang Ani Yudhoyono, dilakukan dengan cara pembacaan doa dan tahlilan pada pukul 17.30 WIB.

Baca Juga:

Pengamat: Demokrat KLB, AHY Tamat

Kemudian dilanjutkan dengan memperingati hari lahir SBY yang ke-70 dan Harlah Partai Demokrat yang ke-18. SBY bersama keluarga besar turut serta dalam pembacaan doa dan tahlilan itu.

Sejumlah kader Partai Demokrat hadiri malam kontemplasi di Puri Cikeas Bogor
Sejumlah kader Partai Demokrat menghadiri malam kontemplasi di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat SBY di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat (MP/Ponco Sulaksono)

Berdasarkan pantauan, sejumlah petinggi Demokrat telah berada di Puri Cikeas, di antaranya Hinca Panjaitan, Syarief Hasan, Andi Arief, dan petinggi Partai Demokrat lainnya.

Dalam peringatan Harlah Partai Demokrat yang ke-18, SBY bakal berpidato di hadapan kadernya pada pukul 19.30 WIB. Tema pidato SBY menyoroti tentang kontemplasi sepanjang Presiden RI Keenam itu vakum delapan bulan dari politik.

Baca Juga:

SBY Instruksikan Kader Demokrat Keluar dari Koalisi, PD: Itu Bentuk Kepedulian Terhadap Bangsa

Belum diketahui apakah dalam kesempatan tersebut SBY juga akan secara eksplisit menyampaikan sikap politik Partai Demokrat terkait dengan bergabung tidaknya Demokrat dengan koalisi Jokowi-Ma'ruf.(Pon)

Baca Juga:

Target Jangka Panjang Demokrat, Duetkan AHY-Puan di Pilpres 2024



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH