Headline

SBY Berharap Prabowo Segera Bertemu Jokowi

Eddy FloEddy Flo - Senin, 27 Mei 2019
 SBY Berharap Prabowo Segera Bertemu Jokowi
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Youtube

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dapat segera bertemu dengan rivalnya, Joko Widodo untuk meredam tensi politik yang semakin memanas.

Demikian disampaikan SBY melalui video conference yang ditampilkan di kediamannya di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada Senin (27/5). Video Conference SBY yang sedang berada di Singapura tersebut disaksikan langsung oleh sejumlah kader Partai Demokrat.

"Akan sangat baik dan mulia jika pada saatnya nanti Bapak Prabowo bisa bertemu dengan Bapak Jokowi secara langsung," kata SBY dalam video conference Senin, (27/5).

Jokowi dan Prabowo bertemu beberapa waktu lalu di Istana Negara
Jokowi saat menerima Prabowo Subianto di Istana beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO)

SBY meyakini pertemuan antara Prabowo dan Jokowi akan membawa kebaikan bagi bangsa ini. Pasalnya, kedua tokoh nasional tersebut memiliki pendukung yang besar.

"Keduanya saya yakini memiliki cita-cita yang baik untuk negeri ini," ujar Presiden ke-6 RI ini.

Diketahui Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga resmi melayangkan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Jumat (24/5).

BACA JUGA: Gerindra Prediksi Pansus Wagub DKI Rampung Sebelum Masuknya Anggota DPRD yang Baru

Penuhi Panggilan Polisi, Ustaz Sambo: Kata Lawyer Jangan Sampai Ustaz Diciduk dan Diborgol

Karena itu, kata SBY, dalam pertemuan tersebut tidak harus terjadi kesepakatan apapun. Dia pun meyakini Jokowi akan menghormati jalan konstitusional yang ditempuh Prabowo tersebut.

"Jika pertemuan itu dalam waktu dekat belum memungkinkan tidaklah berarti tidak ada hari esok yang lebih indah. Indahnya kehidupan bangsa yang penuh kedamaian persaudaraan dan kerukunan," pungkas SBY.(Pon)

#Prabowo Subianto #Joko Widodo #Susilo Bambang Yudhoyono #Partai Demokrat #Pilpres 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan