SBY Bantah Utus Agus Hermanto Jalin Komunikasi dengan PDI Perjuangan Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. (MP/Reza Indrayana)

MerahPutih.Com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan membantah adanya instruksi dari Ketua DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono kepada Agus Hermanto untuk menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan.

Dalam keterangan resmi melalui Hinca, DPP Partai Demokrat menegaskan bahwa SBY tidak pernah menginstruksikan secara khusus Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menjalin komunikasi dengan DPP PDI Perjuangan.

"Ketum SBY memberi ruang kepada para kadernya untuk menjalin komunikasi dengan pihak manapun, tentunya dengan tujuan yang baik. Namun, Ketum SBY tidak pernah memberikan instruksi dan tugas khusus kepada Bapak Agus Hermanto untuk berkomunikasi dengan DPP PDIP," ujar Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/7) malam.

Agus Hermanto
Wakil Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. (MP/Ponco/Sulaksono)

Hinca sebagaimana dilansir Antara mengatakan berita beredar yang menyebutkan seolah-olah Agus Hermanto mendapatkan tugas khusus dari Ketua Umum SBY untuk melakukan komunikasi dengan DPP PDIP, perlu diluruskan.

Pada Jumat siang, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto melakukan pertemuan dengan Sekjen PDIP Hasto Kristianto di DPP PDI Perjuangan.

Menurut Agus Hermanto ia hanya bersilaturahim sekaligus membahas urusan politik.

Kedatangan Agus Hermanto diasumsikan publik sebagai utusan resmi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Selain Anggota DPR, KPK Juga Tangkap Salah Satu Orang Terkaya di Indonesia



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH