Headline

SBY Ajak Masyarakat Dukung Jokowi-Ma'ruf

Eddy FloEddy Flo - Senin, 09 September 2019
 SBY Ajak Masyarakat Dukung Jokowi-Ma'ruf
SBY menyampaikan sambutan dalam Malam Kontemplasi Partai Demokrat di Puri Cikeas, Bogor, Senin (9/9) (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengajak masyarakat Indonesia mendukung pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, yang sudah mendapatkan mandat dari rakyat Indonesia.

Hal tersebut disampaikan SBY dalam pidato kontemplasinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9) malam. Pidato kontemplasi tersebut disampaikan SBY dalam rangka HUT 18 Partai Demokrat.

Baca Juga:

SBY Bersama Kader Demokrat Gelar Malam Kontemplasi di Cikeas

"Saya mengajak saudara-saudara kami rakyat Indonesia, untuk memberikan kesempatan dan dukungan kepada pemimpin dan pemerintahan yang baru, agar sukses dalam mengemban amanah rakyat," kata SBY.

SBY ajak masyarakat dukung Jokowi-Ma'ruf
SBY mengajak masyarakat untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf (MP/Ponco Sulaksono)

Presiden keenam RI itu berharap pidato kontemplasinya dapat memberikan sumbangsih pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf yang segera dilantik pada 20 Oktober mendatang.

"Melalui mimbar kecil di Cikeas ini, saya menitipkan harapan kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran pemerintahan yang beliau pimpin, agar kiranya materi kontemplasi yang saya sampaikan malam ini, dapat melengkapi agenda, kebijakan dan langkah tindakan yang diambil oleh negara dan pemerintahan mendatang," ujarnya.

SBY menyadari membangun suatu negara yang sukses tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Dia mengatakan butuh waktu panjang, ikhtiar dan kerja keras secara terus menerus untuk menggapai kesuksesan tersebut.

"Tak ada perjalanan dan pembangunan bangsa yang bebas dari rintangan, termasuk dinamika dan pasang surutnya. Karenanya, kita harus bersabar, tak putus asa dan lekas menyerah. Namun, kita harus sungguh gigih, dan bekerja sekuat tenaga, agar Indonesia semakin maju dan berjaya di masa depan," katanya.

Baca Juga:

SBY Instruksikan Kader Demokrat Keluar dari Koalisi, PD: Itu Bentuk Kepedulian Terhadap Bangsa

Menurut SBY, membangun nilai dan perilaku menuju terciptanya masyarakat yang baik, bangsa yang baik, dan negara yang baik, adalah merupakan agenda berkesinambungan, dari satu pemimpin ke pemimpin berikutnya.

"Dan dari satu generasi ke generasi yang lain, namun semuanya harus dimulai dari sekarang," tutup SBY.(Pon)

Baca Juga:

Ditantang Datangkan SBY, Begini Jawaban BW

#Susilo Bambang Yudhoyono #Partai Demokrat #SBY #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan