Kpop
SBS Bangkitkan Nuansa Nostalgik Idola Kpop Gen 2 MMTG membawa grup idola generasi kedua untuk konser Lagu yang didengarkan secara sembunyi-sembunyi. (Foto: soompi)

DALAM perayaan chuseok awal Oktober ini, SBS via kanal YouTube MMTG membawa lagu-lagu K-pop generasi 2 yang banyak didengarkan oleh orang-orang. Chuseok merupakan pesta panen di Korea Selatan, biasanya keluarga berkumpul bersama dan menikmati hidangan.

Sudah seperti jadi kebiasaan biasanya jaringan televisi di Korea menghadirkan edisi spesial chuseok. Salah satunya adalah SBS melalui konser Kpop yang dapat ditonton melalui platform YouTube.

Baca Juga:

Video 'Lovesick Girls' Tuai Kontroversi, YG Entertainment Langsung Rilis Pernyataan

Pada awal Oktober lalu, MMTG merilis video musik grup idola pria SS501 yang membawakan lagu Because I'm Stupid yang merupakan OST dari drama Boys Over Flowers. Video musik itu sebagai cuplikan konser 'Lagu yang didengarkan secara sembunyi-sembunyi' yang diselenggarakan di awal Oktober pula.

MMTG menggelar konser ini untuk mengingat lagu Kpop zaman dulu yang enak didengarkan dan kembali popular di Korea. Namun, lagu-lagu ini seperti guilty pleasure walaupun enak didengarkan terkadang orang malu saat ketahuan sedang mendengarkannya. Mungkin takut ketahuan usianya ya?

kpop
SS501 membawakan lagu 'Because I'm Stupid' dan 'U R Man'. (Foto: kprofiles)

SBS ingin orang-orang keluar dari persembunyiannya dan tak lagi malu mendengarkan lagu-lagu lawas itu. Mereka kemudian membawa grup idola generasi kedua seperti Narsha Brown Eyed Girls (BEG), T-ara, SS501, U-KISS, dan Teen Top. Mereka semua membawakan lagu-lagu hits mereka pada zamannya.

Narsha membawakan lagu solonya Bbi-Ri-Bop-A yang dirilis pada 2010. Dia terharu dapat menyanyikan lagu ini lagi. Terlebih, ia dapat menyanyikannya di panggung setelah 10 tahun. Anggota BEG ini masih terlihat cantik dan seksi saat membawakan lagunya.

Baca Juga:

Member BTS Ungkap Cara Mereka Membagi Vokal Tanpa Drama

Grup idola pria Teen Top menyanyikan dua lagu, yang pertama adalah lagu hits mereka di 2011 yaitu No More Perfume on You. Lagu ini sebenarnya mengenai seseorang yang telah memiliki pacar tetapi menyukai perempuan lebih tua (noona) yang menggunakan parfum. Karena itu, ia meminta agar noona tersebut tak lagi menggunakan parfum.

Anggota termuda mereka Changjo mengtakan bahwa saat lagu ini dirilis, ia masih muda. Jadi, ia tak begitu mengerti arti dari lagu ini. Setelah itu, saat ia mengerti, Changjo merasa malu akan lagu tersebut. Mereka juga menyanyikan lagu Rocking' yang hits pada 2013.

kpop
Teen Top menampilkan No More Perfume on You dan Rocking dengan empat member. (Foto: kprofiles)

Kemudian grup idola U-KISS, walaupun hanya tersisa dua member, Suhyun dan Kevin mereka tetap membawakan lagunya dengan baik. Suhyun merasa sangat senang dan terharu karena dapat bernyanyi kembali dengan Kevin.

Jika kamu menyukai k-pop dari zaman generasi kedua, kamu tak akan asing dengan lagu yang dirilis pada 2009 ini. U-KISS membawakan lagu Man Man Hani' Selain itu, mereka juga bergabung dengan Teen Top untuk menyanyikan Shut Up.

kpop
T-ara membawakan lagu 'Roly Poly' dan 'Sexy Love'. (Foto: kprofiles)

SS501 yang juga menyisakan dua member, Heo Youngsaeng dan Kim Kyujong. Mereka berdua menyanykan U R Man. Lagu ini dirilis pada 2008, sempat terjadi perdebatan judul lagu antara Youngsaeng dan composernya. Youngsaeng menginginkan lagu ini berjudul I'm Your Man sedangkan composernya ingin berjudul U R Man. Akhirnya pun yang digunakan adalah U R Man.

Di penghujung ada grup idola perempuan, T-ara yanh hadir dengan Roly Poly yang terkenal pada 2011. Saat lagu itu dikeluarkan mereka menggunakan konsep old school. Kali ini empat membernya tampil dengan baju sekolah.

T-ara juga menampilkan lagi Sexy Love, lagu yangpernah koreografer ternama, Bae Joonyoung. Ia mengatakan, bahwa orang-orang tidak bisa membicarakan mengenai tarian tanpa menyebutkan T-ara. Tarian dari grup idola satu ini memang selalu menarik dengan lagu yang tidak kalah menariknya. (may)

Baca Juga:

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Lebih Awet Mana, Bahan Kulit Vegan atau Hewan?
Fashion
Lebih Awet Mana, Bahan Kulit Vegan atau Hewan?

Munculnya berbagai tas kulit vegan sulit dibedakan dari kulit hewan.

Efek Visual yang Melebarkan Ruang Toko Buku ini
Fun
Efek Visual yang Melebarkan Ruang Toko Buku ini

Cermin yang diletakan di langit-langit membuat ruangan menjadi luas.

Remedial, Kesempatan Kedua Ketika Nilai Dangkal
Hiburan & Gaya Hidup
Remedial, Kesempatan Kedua Ketika Nilai Dangkal

Uniknya, kesempatan perbaikan pertama dilakukan mahasiswa serupa dengan metode diujikan pada saat ujian.

Youtube Uji Coba Sembunyikan Dislikes untuk Lindungi Pembuat Konten
Fun
Youtube Uji Coba Sembunyikan Dislikes untuk Lindungi Pembuat Konten

Dislikes sangat berpengaruh terhadap kualitas si kreator.

Posisi Tidur untuk Menghilangkan Kram Perut Saat Menstruasi
Fun
Posisi Tidur untuk Menghilangkan Kram Perut Saat Menstruasi

perempuan mengalami kualitas tidur yang buruk selama sebelum dan saat menstruasi.

Destinasi Wisata Terbaik untuk Pergi Liburan Bersama Anak
Fun
Destinasi Wisata Terbaik untuk Pergi Liburan Bersama Anak

Panduan lokasi liburan yang tepat ketika pergi dengan bayi, anak kecil, dan remaja.

Astronaut: Persiapkan ini Sebelum Liburan ke Angkasa Luar
Travel
Astronaut: Persiapkan ini Sebelum Liburan ke Angkasa Luar

Pengamat memprediksi industri perjalanan akan jadi sektor yang berkembang.

Berburu Produk Otomotif di IMX 2020
Fun
Berburu Produk Otomotif di IMX 2020

IMX 2020 siap memanjakan pencinta otomotif.

Zoom dan Snapchat Hadirkan Fitur Kartun agar Meeting Tidak Membosankan
Fun
Zoom dan Snapchat Hadirkan Fitur Kartun agar Meeting Tidak Membosankan

Meeting berjalan seru sampai selesai berkat fitur ini.

Mengungkap Transformasi Sasaeng, Penggemar Fanatik Idola Korea
Fun