Sayur dan Buah Ini Terkenal Ampuh Detoks Racun dalam Tubuh Detoksifikasi berfungsi mengeluarkan racun dalam tubuh serta bagus untuk kulit. (Foto: Pixabay/Sponchia)

GAYA hidup sehat dengan mengonsumsi jus sayur dan buah tengah menjadi tren. Salah satu alasan untuk melakukan hal itu ialah untuk mendetoks tubuh dari berbagai racun yang mungkin saja mengendap.

Detoksifikasi bisa mengoptimalkan kinerja pencernaan kamu dan menyehatkan organ hati. Tak hanya itu, detoksifikasi juga bagus untuk kulit yang lebih cerah dan sehat.

Buat kamu yang baru saja mau mencoba, seperti dikutip Go-Dok, berikut jus sayur dan buah yang efektif untuk detoks racun tubuh.


1. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang bagus untuk menyerap racun. (Foto: Pixabay/jill111)
Lemon mengandung vitamin C yang bagus untuk menyerap racun. (Foto: Pixabay/jill111)

Lemon efektif untuk mengeluarkan racun-racun jahat dari dalam tubuh. Pasalnya, semua buah sitrus mengandung vitamin C yang bagus untuk menyerap racun dan mengeluarkannya dari dalam tubuh.

Konsumsi lemon untuk detoks semakin efektif jika kamu mengolahnya dengan air hangat. Usahakan untuk tidak menambahkan terlalu banyak gula.


2. Mentimun

Mentimun juga bisa membuat kamu tetap terhidrasi. (Foto: Pixabay/stevepb)
Mentimun juga bisa membuat kamu tetap terhidrasi. (Foto: Pixabay/stevepb)

Mentimun atau ketimun terdiri dari 96% kandungan air yang mampu membuat tubuh tetap terhidrasi. Ditambah lagi, sayuran satu ini bagus untuk mengeliminasi racun dari dalam tubuh.

Mentimun juga mengandung vitamin K, vitamin C, beta-karoten, mangan, serta berbagai macam phytonutrients, seperti flavonoids dan lignans. Tak hanya itu, ketimun mengandung zat antioksidan, anti-peradangan, dan anti-kanker yang sehat untuk tubuh.


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH