Musik

Saykoji Rilis Kembali Lagu 'Online', Ini Alasannya

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 07 Juli 2021
Saykoji Rilis Kembali Lagu 'Online', Ini Alasannya
Saykoji akan rilis kembali lagu Online. (Foto: instagram @saykoji)

LAGU Online yang dipopulerkan Saykoji akan hadir dengan nuansa berbeda. Lagu yang menjadi hit di tahun 2009 ini dirilis kembali bersama dengan peluncuran album terbarunya.

"Jadi nanti memang mau dirilis lagi (lagu online), tapi nanti akan ada di dalam album yang mau dirilis rencananya tahun ini," papar Saykoji seperti yang dikutip dari laman Antara.

Baca Juga:

Rheno Poetiray dan Febby Rastanty Hadirkan Lagu 'Saat Ku Membutuhkanmu'

Namun, pemilik nama lengkap Igor Saykoji itu mengaku sayang bila hanya merilis musiknya saja. Oleh karena itu, ia akan merilis lagu bersama dengan video musiknya.

Saykoji akan merilis album baru tahun ini. (foto: instagram @saykoji)

Ia mengaku saat ini pembuatan video musiknya belum bisa dilakukan. Hal itu lantaran masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menekan penyebaran COVID-19.

Karena itu, ia berharap agar kondisi pembatasan kegiatan tersebut bisa segera selesai dan Indonesia bisa melewati masa sulit akibat COVID-19 ini. "Saya yakin banyak seniman yang menunggu hal ini untuk cepat selesai, agar kita bisa berkarya dengan maksimal lagi," Katanya.

Mengenai album barunya, pada Juni 2021 lalu, Igor sempat memberikan bocoran sedikit pada akun Youtubenya. Beberapa lagu yang akan dihadirkan pada album barunya nanti berasal dari remastered karya di tahun 2010 dan lagu-lagu seperti Tetap Hip Hop, Sukses, Let U Go, Bukan Siapa Siapa, Rider, dan True Colors.

Baca Juga:

Kolaborasi Diskoria, Fleur!, dan Tara Basro Hadirkan Lagu 'Suara Disko'

Menariknya, Online juga sempat diaransemen ulang sedikit pada peringatan 10 tahunnya oleh Igor pada akun Instagramnya. Pada liriknya, tidak ada lagi sebutan friendster, myspace hingga flashdisk. Aransemen baru itu liriknya diubah sesuai dengan kondisi dunia maya saat ini.

Namun, mengenai lagu Online yang ada di album serta Instagram Igor belum tentu sama. Hal itu akan diketahui saat albumnya dirilis.

Saat ini, Igor Saykoji mengaku masih tetap aktif bermusik meski di tengah kondisi pandemi. Igor juga sempat merilis karya terbarunya bersama Google Indonesia yang berjudul Aman Bersama.

Selain itu, Igor juga telah merilis lagu Sidehustle, buah kolaborasi dengan penyanyi rap ternama lainnya seperti Iwak K dan Ras Muhammad. Lagu itu didedikasikan bagi masyarakat Indonesia yang tengah menghadapi kondisi pandemi COVID-19. (ryn)

Baca Juga:

Piyu Dedikasikan Lagu 'Dissolve' untuk Dendy Mike's

#Selebritas #Musik #Musisi #Igor Saykoji
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan