Satukan Langkah, KIK Bertemu dengan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 14 Agustus 2018
Satukan Langkah, KIK Bertemu dengan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers kepada awak media di Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Koalisi Indonesia Kerja (KIK) terus memperluas dukungan massa rakyat dengan mengindentifikasi relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Sekretaris Tim Pemenangan KIK Hasto Kristiyanto mengatakan, hingga malam ini telah terdeteksi sekitar 103 relawan dan kemungkinan akan terus bertambah seiring semakin dekatnya Pilpres 2019.

"Kami terus melakukan pertemuan dengan simpul-simpul kemenangan pak Jokowi-Kiai Ma'ruf dan beberapa relawan yang kami undang kami bertemu untuk menyatukan gerak langkah," kata Hasto kepada awak media di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (14/8).

Hasto mengatakan, sebagaimana hasil rapat para sekjen sebelumnya telah menginstruksikan pembentukan tim pemenangan yang melibatkan berbagai elemen rakyat dan tidak hanya kader partai.

Sekjen PDI Perjuangan bersama sekjen parpol pengusung Jokowi-KH Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta (Foto: MP/Fadhli)

"Kami juga buat instruksi dalam pembentukan tim kampanye agar melibatkan tidak hanya representasi partai tapi representasi tokoh juga relawan yang muncul sebagai pengkaderan rakyat terhadap pemimpin yang jujur, bekerja dan merakyat," terangnya.

Menindaklanjuti hal itu, kata Hasto KIK berinisiatif membentuk relawan hingga daerah yang nantinya akan bertugas di berbagai lini.

"Relawan terbentuk di seluruh tanah air, dimana ada yang fokus di udara, membangun narasi keindonesiaan kita dengan prestasi dari pak Jokowi. tetapi kita nawacita kedua itu untuk dijabarkan dengan lebih baik," tambahnya.

Selain itu, relawan juga akan dikonsentrasikan di darat berdasarkan segmen pemilih, difabel, perempuan, pemuda hingga milenial. Bahkan, ada juga yang menjadi tamengnya pak Jokowi- Ma'ruf menghadapi serangan.

"Tentu ini kan partisipasi rakyat, ada ruang publik yang harus diisi ruang elektoral yang harus diisi oleh relawan. tentu saja kami harus bergandengan tangan misalnya arahan dari pak Joko Widodo antara Partai politik dan relawan harus berjalan bersama sama, seiring," ucapnya. (Fdi)

#Hasto Kristiyanto #Jokowi-Ma'ruf Amin
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan