Satu Volume Lagi, Hunter x Hunter Tamat

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 12 Juli 2022
Satu Volume Lagi, Hunter x Hunter Tamat
Mangaka Yoshihiro Togashi sebut Hunter x Hunter sebentar lagi tamat. (Foto CBR)

SATU lagi manga yang dikabarkan akan tamat pada 2022 ini. Mangaka Hunter x Hunter, yakni Yoshihiro Togashi, telah mengumumkan keputusan terakhir sebelum waralaba manga dan anime tersebut diistirahatkan perjalanannya. Untuk permohonan terima kasih kepada para pencinta Hunter x Hunter yang telah menyimak perjalanan Gon Freecss secara penuh, Togashi memberikan beberapa karya seninya secara khusus di cicitan Twitter-nya.

Siliconera mengabarkan, pada Mei lalu, Togashi sempat dikabarkan akan mengembalikan proyek manga lamanya, Hunter x Hunter, untuk cepat diselesaikan setelah empat tahun hiatus menggambar. Keseluruhan proyeknya, dari sketsa hingga lining, telah ia bagikan di akun Twitter-nya.

BACA JUGA:

Manga 'Berserk' akan Dilanjutkan Tanpa Kentaro Miura

Detail manga Hunter x Hunter masih simpang siur, terutama mengenai berapa volume lagi yang harus ditempuh untuk membuat manga yang rilis pada 1998 tersebut tamat. Pada akhirnya, Togashi telah mengumumkan bahwa sekitar satu volume lagi manga tersebut akan tamat sepenuhnya.

hunter x hunter
Melanjutkan arc terakhir yang sudah tidak dilanjutkan sejak 2018. (Foto CBR)

Hadiah untuk para pencinta Hunter x Hunter yang masih setia menunggu cerita tersebut selesai ialah karya terbaru Togashi yang membuat kamu reuni dengan manga ataupun anime YuYu Hakusho. Hiei, salah satu karakter dari anime tersebut, hadir dengan gaya yang lebih keren, dengan perban di tangannya yang sudah terbuka. Ia telah siap untuk mengeluarkan jurus pamungkasnya, Dragon of the Darkness Flame. Itu bukanlah karya terbaru Togashi, mengingat ia telah menyebutkan bahwa keseluruhan gambar telah dibuat beberapa minggu sebelumnya.

BACA JUGA:

Wajib Baca! Manga untuk Penggemar Sepeda

Nippon Animation untuk publikasi anime dari Hunter x Hunter, masih belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai adaptasi dari manga untuk beberapa episode terakhir ini. Untungnya kamu masih bisa melanjutkan arc terakhir sebelum Hunter x Hunter tamat di beberapa platform VOD seperti Netflix. Tapi untuk volume terakhir Hunter x Hunter sedang digarap setelah volume 390 dirilis pada 2018 lalu.

Hunter x Hunter adalah manga publikasi Shueisha yang menceritakan tentang perjalanan Gon Freecss yang mencari ayahnya yang meninggalkan dirinya di usia dini. Tapi dengan dirinya mengetahui bahwa ayahnya, yakni Ging Freecss adalah seorang Hunter yang dikenal di seluruh dunia, ia mengabdikan waktunya untuk berlatih dan masuk ke akademi Hunter.

Banyak orang baru yang Gon kenal hingga dirinya menjadi satu kelompok besar seperti Killua Zoldyck, Kurapika, dan Leorio Paradinight, yang memiliki visi tersendiri dari pengakuan sebagai Hunter tertinggi, ataupun mencari hadiah uang yang melimpah. (dnz)

BACA JUGA:

Manga ‘Jujutsu Kaisen’ Hiatus

#Anime #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan