Satu tiket Semifinal Tunggal Putra Sudah Diamankan di Indonesia Open

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 16 Juni 2023
Satu tiket Semifinal Tunggal Putra Sudah Diamankan di Indonesia Open
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berlatih jelang berlangsungnya Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (12/6). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

MerahPutih.com - Timnas bulu tangkis Indonesia memastikan laju salah satu pemainnya ke semifinal Indonesia Open 2023 berkat pertemuan "perang saudara" antara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final, Jumat.

Dalam pertandingan yang akan dimainkan di Istora Gelora Bung Karno itu, dua rekan sepelatnas itu akan bertaruh kemampuan terbaik demi mewakili Skuad Merah Putih ke dalam persaingan yang makin mengerucut.

Baca Juga:

13 Wakil Tanah Air Melaju ke Babak 16 Besar Indonesia Open 2023

"Kalau besok lawan Ginting ya ada bagusnya, karena akan ada wakil (tunggal putra Indonesia) di semifinal," kata Jonatan saat ditemui setelah pertandingan, Kamis malam.

Untuk menghadapi rekannya, juara Indonesia Masters 2023 itu tak punya persiapan khusus karena secara teknik mereka sudah saling memahami setiap kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jonatan lebih mementingkan aspek stamina karena ia yakin perebutan tiket semifinal dengan Ginting akan dilalui dengan proses yang alot.

"Usahakan istirahat yang cukup, makanan diperhatikan supaya menunjang stamina buat besok," ujar Jonatan.

Begitu pun dengan Ginting yang menuturkan tidak punya persiapan khusus untuk menghadapi kompatriotnya itu. Ia pun mengaku tidak ada beban jika bertemu dengan rekan senegara dalam sebuah turnamen.

"Tidak ada persiapan khusus besok ketemu Jojo. Kalau perlu mengobrol ya ngobrol, kalau tidak ya tidak. Biasa saja lah tidak ada sesuatu yang dipikirkan," ungkap Ginting.

Bagi pemain yang baru menjuarai Singapore Open pekan lalu itu, siapa pun yang melaju ke semifinal akan menjadi nilai positif bagi Skuad Merah Putih.

Baca Juga:

Jonatan Christie hingga The Daddies Melaju ke 16 Besar Indonesia Open 2023

"Siapa pun yang menang ya itu yang terbaik buat Indonesia. Semoga saya dan Jojo bisa sama-sama bermain dengan baik," tutur Ginting.

Pertarungan Jonatan vs Ginting akan menjadi salah satu dari enam pertandingan yang akan dimainkan oleh tujuh wakil Indonesia pada turnamen berkategori BWF Super 1000 tersebut.

Berikut jadwal pertandingan timnas Indonesia babak perempat final Indonesia Open 2022 yang akan dimulai pukul 12.00 WIB, Jumat:

Tunggal putra
1. Jonatan Christie vs Anthony Sinisuka Ginting

Ganda putra
2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)
4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan)

Ganda putri
5. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Ganda campuran
6. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). (*)

Baca Juga:

Indonesia Open 2023: Fajar/Rian dan Rehan/Lisa Menang, Gregoria Tersingkir

#Badminton #Indonesia Open #Jonatan Christie #Anthony Sinisuka Ginting
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan