Sepak Bola

Satu Poin dari Zona Degradasi, Persebaya Berharap Bonek Jadi Kekuatan Ekstra

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 20 Oktober 2018
Satu Poin dari Zona Degradasi, Persebaya Berharap Bonek Jadi Kekuatan Ekstra
Skuat Persebaya berjibaku keluar zona merah (Persebaya.id)

MerahPutih.Com - Persebaya kini berada di zona merah. Hanya terpaut satu poin di atas zona degradasi di Liga 1 2018. Klub berjuluk Bajul Ijo itu tidak punya pilihan lain, selain terus mendulang poin untuk mengamankan posisi.

Jika tidak, Persebaya dipastikan akan turun kasta ke Liga 2 pada musim depan. Salah satu ujian Persebaya saat ini tergantung pada laga kontra raksasa dari Jawa Barat, Persib.

Ya, Persebaya akan menantang Persib di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (20/10) mendatang. Meski tak mudah, Persebaya optimistis bisa mencuri poin di laga tersebut. Apalagi, di pertemuan sebelumnya Persebaya bisa mengimbangi permainan Persib. Hanya saja pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (22/7) silam tersebut Bajul Ijo kurang beruntung. Mereka harus takluk atas tamunya dengan skor 3-4.

Kapten Persebaya
Kapten Persebaya, Rendi Irwan. (BolaSkor.com)

Kendati demikian, kegagalan tersebut tak ingin terulang di putaran kedua ini. Sebab, Rendi Irwan Saputra dkk. punya motivasi tinggi untuk menyelamatkan timnya yang berada di ambang degradasi. Tak hanya itu, para punggawa Persebaya telah melakukan persiapan matang sebelum berjumpa dengan Maung Bandung.

"Persiapan sampai saat ini Alhamdulillah berjalan baik walaupun beberapa pemain absen. Dengan kekuatan 19 pemain yang ada, kami optimistis bisa mencuri poin di Bali," ungkap kapten Persebaya, Rendi Irwan.

Tak dapat dipungkiri Persebaya tengah berada dalam kondisi yang kurang baik. Sebab, dua kekalahan di laga sebelumnya yaitu saat melawan Arema FC dan Borneo FC membuat mental mereka drop. Tak heran, Rendi menyebut timnya sangat membutuhkan masukan dan dukungan Bonek untuk selamat dari zona degradasi.

"Kami akui kami dalam kondisi terjepit. Sangat sulit karena kekalahan itu. Walaupun kami berbicara maaf, suporter pasti kecewa. Untuk saat ini kami butuh saran dan masukan mereka apapun itu," imbuh eks Persija Jakarta tersebut.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Berikut Sejumlah Aset Adik Ketua MPR Zulkifli Hasan yang Disita KPK Terkait TPPU

#Persebaya #Persib #Liga 1 #Sepak Bola
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan