Musik
Satu Per Empat Rilis Mini Abum 'Lelucon Revivalis' Satu Per Empat, band rock alternatif dari Jakarta. (Foto: Berita Angkasa Records)

UNIT rock alternatif asal Jakarta, Satu Per Empat, resmi merilis mini album terbaru mereka pada Jumat (18/2). Band yang digawangi Bismo Triastirtoaji (vokal), Audi Adrianto (gitaris), Levi Stanley (drum), dan Rigaskara (bass), merilis mini album mereka yang bertajuk Lelucon Revivalis via Berita Angkasa Records.

Melalui Lelucon Revivalis, Satu Per Empat ingin menyampaikan cerita, proses, dan alur yang mereka tempuh sejak bermusik di bangku menengah atas hingga saat ini. Mini album ini merupakan nostalgia dan memori yang spesial dari Satu Per Empat, karena empat lagu yang terdapat di dalamnya adalah materi terpendam sejak mereka SMA.

Baca juga:

Kolaborasi Apik Abraham Edo dan Basboi di Single 'The Stupid Song'

View this post on Instagram

A post shared by 1/4 (@satuperempat)

“Waktu itu Riga mengidekan kayaknya kami butuh materi untuk bridging lah ke album kedua. Nah, salah satunya ya lagu-lagu di Lelucon Revivalis ini. Lagu-lagu zaman kami SMA yang mana dulu setiap manggung selalu dibawain dan andalan banget dulu sebelum ada materi di album perdana Pasca Falasi,” ujar Audi tentang alasan dirilisnya Lelucon Revivalis.

Mini album Lelucon Revivalis berisi empat lagu yang berjudul Blom 3x, Plaza, Raja, dan Rindu Rebah di Rumput Hijau. Keseluruhan lirik lagu-lagu tersebut ditulis oleh Bismo, sementara musiknya digarap oleh keempat personel Satu Per Empat.

Bismo sebagai penulis lirik menjelaskan tentang lagu salah satu single di Lelucon Revivalis yakni Rindu Rebah di Rumput Hijau. “Gue ngegambarin eskapisme itu seperti merindukan bisa rebahan di rumput hijau. Sesederhana itu,” ujarnya pada keterangan resmi yang diterima Merah Putih.

Baca juga:

Single Kolaborasi Laze dan Livingroom Ceritakan 'Tempat Pulang'

Satu Per Empat pertama terbentuk pada 2015, dibarengi dengan single eksklusif berjudul Plaza via Rolling Stone Indonesia. Kemudian mereka sempat menjalani masa hiatus selama tiga tahun akibat kesibukan masing-masing personel. Hingga di 2018, Satu Per Empat banyak bermain di klub dan bar sekitar Jakarta, hingga akhirnya mereputasikan diri mereka sebagai salah satu kuartet rock alternatif muda terhangat dan potensial dari ibukota.

Satu Per Empat telah merilis enam single pada medio 2019-2020, seluruhnya diambil dari album penuh perdana mereka Pasca Falasi yang dirilis pada Oktober 2020 via label Rekaman POTS. Setelah merilis album mini Lelucon Revivalis bersama Berita Angkasa Records, mereka kini tengah menyelesaikan penggarapan album penuh kedua.

Saat ini mini album Lelucon Revivalis dari Satu Per Empat sudah bisa di dengarkan di beberapa layanan streaming musik seperti Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, Resso, YouTube Music, dan Bandcamp. (*)

Baca juga:

Agatha Pricilla Ajak Penggemar Berani Bicara Lewat Single 'Ruang'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Rekap Lagu Terbaru Minggu ini, dari Kim Petras hingga Halsey
ShowBiz
Rekap Lagu Terbaru Minggu ini, dari Kim Petras hingga Halsey

Billboard merekomendasikan lagu-lagu baru dari artis kesayangan kamu seperti Kim Petras, Halsey, Rina Sawayama, Wrabel, dan A Great Big World.

Mengapa Harga BTC Terus Berubah?
Fun
Mengapa Harga BTC Terus Berubah?

Di dunia hanya terdapat 21 juta Bitcoin saja.

Genshin Impact Best Mobile Game Versi The Game Awards 2021
Fun
Kung Fu Panda: The Dragon Knight Segera Hadir di Netflix
Fun
Samsung Tunda Peluncuran Chip Exynos 2200
Fun
Samsung Tunda Peluncuran Chip Exynos 2200

Chipset Samsung Exynos 2200 kabarnya akan dirilis bersama Galaxy S22.

Waspada Jika Berat Badan Turun Secara Drastis
Fun
Waspada Jika Berat Badan Turun Secara Drastis

Berat badan turun drastis bukan berarti lemak di tubuh berkurang.

Lelang Brompton 'Merah Putih' untuk Bantu Bangun Masjid RI di London
Fun
Fakta Tingkat Literasi di Seluruh Dunia
Fun
Fakta Tingkat Literasi di Seluruh Dunia

Literasi memiliki posisi tertinggi pada satu negara.

Make Up Sederhana Agar Terlihat Presentable saat Meeting Virtual
Fun
Bukan Hanya Penyayang Anjing, Ratu Elizabeth juga Ciptakan Ras Baru
Fun
Bukan Hanya Penyayang Anjing, Ratu Elizabeth juga Ciptakan Ras Baru

Ras baru itu bernama dorgi hasil persilangan dachsund dan corgi.