Satu Pegawai Positif COVID-19, PN Jakarta Barat Ditutup Sementara Suasana sidang vonis penusuk mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (25/6/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

MerahPutih.com - Pengadilan Negeri Jakarta Barat ditutup usai seorang pegawai dinyatakan positif COVID-19. Penutupan itu dilakukan pada Selasa (4/8) kemarin. Penutupan rencananya berlangsung hingga (10/8).

Juru Bicara PN Jakarta Barat, Eko Aryanto mengatakan, selama satu pekan ini tidak ada persidangan yang digelar sampai semuanya steril.

Baca Juga

Di Tengah COVID-19, Pemprov DKI Tetap Gelar Upacara 17 Agustus

"Pengadilan Negeri Jakarta Barat seluruh kegiatan pelayanan dan persidangan untuk sementara selama sepekan diliburkan, kecuali pelayanan yang sifatnya urgent dan mendesak," ujar dia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (5/8).

Ia menuturkan, pegawai yang terkena COVID tengah menjalani perawatan. "Satu orang yang terpapar COVID-19 itu merupakan seorang staf perdata yang saat ini telah jalani isolasi di rumah sakit," terang dia.

Meski diliburkan, bukan berarti Hakim dan Aparatur Pengadilan Negeri Jakarta Barat bisa berleha-leha. Sebab, mereka tetap melakukan presensi secara oleh selama Work From Home (WFH).

PN Jakarta
Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Eko mengaku, pihaknya sudah melakukan swab tes kepada seluruh staf Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada Selasa (4/8). Namun, hasilnya belum keluar dan akan disampaikan dalam waktu dekat.

"Untuk semua personel PN Jakarta Barat sudah dilakukan swab," tutur dia.

Pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Rabu (5/8) pagi. Hal ini agar virus Corona di Pengadilan segera hilang dan kantornya bisa dibuka lagi tepat waktu.

Baca Juga

Pandemi COVID-19, OJK Optimistis Kredit Bank Tumbuh 4 Persen

"Kalau penyemprotan udah berkali kali. Antisipasinya udah disemprot, udah swab, sekarang lockdown, supaya aman semuanya," tutur dia.

Penyemprotan ini dilakukan oleh tim gugus COVID-19 sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan. Ia berharap, masyarakat bisa memaklumi dengan adanya peristiwa ini. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH