Satu Pasien Positif Corona Asal Solo di RSUD Dr Moewardi Dinyatakan Sembuh Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Solo Siti Wahyuningsih. (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Salah seorang perempuan (63) pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat selama dua pekan di RSUD dr Moewardi Solo dinyatakan sembuh. Pasien berjenis kelamin perempuan dan beralamat di kelurahan Mojosongo ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

"Baru saja kami dapat kabar ada pasien Covid-19 asal Solo telah dinyatakan sembuh," ujar Kepala Dinas Kesehatan (DKK) Solo, Jawa Tengah, Siti Wahyuningsih kepada merahputih.com di Solo, Jumat (27/3).

Baca Juga:

Pasien PDP Asal Sukoharjo yang Meninggal di RSUD Dr Moewardi Solo Positif COVID-19

Ning sapaan akrabnya mengatakan pasien positif corona dari Mojosongo tersebut sembuh dan diantarkan pulang ke rumahnya dengan mobil ambulans rumah sakit. Sebelum dinyatalkan sembuh, dari rumah sakit pasien berinisial P ini setelah di swap dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

Satu pasien positif corona di RSUD Dr Moewardi sembuh
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moewardi tempat rujukan pasien Covid-19. (MP/Ismail)

"Pasca dinyatakan sembuh dan diperkenankan pulang, kami tetap meminta agar pasien tersebut tidak keluar dari rumah," kata dia.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap waspada mengingat Covid-19 ini penyebarannya sangat cepat. Selain itu, warga harus rutin menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ditanya terkait penambahan kasus positif di RSUD dr Moewardi, Ning ini belum mengetahui secara pasti dari mana penambahannya. Ia akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan rumah sakit.

Baca Juga:

Pakar Kesehatan Ungkap Pasien Corona Meninggal Tidak Tulari Virus ke Orang Lain

Dikerahui, baru satu pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh RSUD dr Moewardi. sedangkan jumlah kasus yang meninggal akibat penyakit ini ada tiga, pasien pertama dari Semanggi, Solo dengan jenis kelamin laki-laki, pasien kedua dari Wonogiri berjenis kelamin perempuan dan pasien ketiga dari Kadipiro, Solo berjenis kelamin laki-laki.(*)

Berita ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Komisi VIII DPR Bakal Perkuat UU Penanggulangan Bencana



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH