Satu Lagi Pasien COVID-19 Meninggal di Papua Dokumen foto pemakaman korban meninggal pasien COVID-19. ANTARA/HO

MerahPutih.com - Satu lagi pasien positif virus corona baru (COVID-19) berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 48 tahun di Papua meninggal dunia Selasa dini hari.

Pasien meninggal saat menjalani perawatan di Rumah sakit TNI Jayapura Papua. Total hingga hari ini sudah ada 2 kasus positif COVID-19 yang meninggal di Jayapura.

Baca Juga:

Papua Sempat Pilih Lockdown Akibat COVID-19, Begini Penjelasan Kemendagri

"Memang benar ada pasien kami yang positif COVID-19 meninggal setelah sempat dirawat beberapa hari," kata Kepala Rumkit TNI Marthen Indey Kol CKM dr Budi, saat dikonfirmasi, Selasa (7/4).

Budi memastikan pasien yang bersangkutan dari awal sudah dinyatakan positif dan saat ini sedang dilakukan proses penyiapan pemakaman. Menurut dia, almarhum terpapar COVID-19 diduga saat mengikuti kegiatan keagamaan.

sentani
Halaman parkir Bandara Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua nampak lengang setelah pemberlakukan penutupan angkutan penumpang. (ANTARA/Alfian Rumagit)

Sabtu (4/4) malam lalu kasus pertama pasien positif COVID- 19 di Papua meninggal. Pasien meninggal setelah sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Waena Jayapura.

Data dari gugus tugas pencegahan dan penanganan COVID-19 Kota Jayapura tercatat 12 orang positif, 13 PDP dan 1.261 ODP. Sampai saat ini status Kota Jayapura masih siaga dan aktivitas masyarakat dibatasi dari pukul 06.00-18.00 wit akibat wabah virus corona.

Dikutip Antara, Pemkot Jayapura sendiri telah mengalokasikan dana Rp7 miliar untuk penanganan COVID-19. Tercatat enam rumah sakit di wilayah Kota Jayapura yang menangani pasien COVID-19 berdasarkan data terakhir Pemkot Jayapura. (*)

Baca Juga:

Papua Ditutup Sementara karena Khawatir Penyebaran COVID-19 Makin Meluas



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH