Satu Kelemahan Prabowo Terbongkar di Depan Banyak Ulama Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2018. (Ist)

MerahPutih.com - Ada kejadian unik ketika Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tahun 2018 di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Ternyata Prabowo memiliki satu kelemahan. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku tidak pernah grogi menghadapi siapapun. Namun, ternyata jika berhadapan dengan banyak ulama dirinya mudah grogi.

"Maklum, kalau di hadapan banyak ulama saya agak grogi. Kalau di depan tentara biasa. Di depan petani biasa. Di depan begitu banyak ulama apalagi banyak yang punya gelar profesor, saya ini agak nervous (grogi) sedikit," kata Prabowo di hadapan hadirin, Kamis (11/10).

prabowo
Prabowo Subianto saat masih menjabat sebagai Danjen Kopassus. Foto: Media Prabowo

Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam atas undangan serta sambutan hangat yang diberikan.

"Saya atas nama pribadi, dan atas nama rombongan saya, mengucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya, atas kehormatan yang demikian besar yang diberikan ke saya. Saya diundang hari ini di Rakernas saudara-saudara sekalian," kata Prabowo.

Saat mengawali pidatonya, Prabowo lupa menyapa tokoh-tokoh sentral LDII termasuk di antaranya mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie.

"Tetapi saya minta maaf, saya tidak menyapa prof Marzuki Alie. Kemudian pak Teddy, kemudian tokoh lain yang saya tidak sebut tanpa mengurangi rasa hormat saya," ujar Prabowo.

Dalam acara rakernas LDII 2018 tersebut, Prabowo juga diberikan kenang-kenangan berupa cendramata dan buku pedoman ibadah LDII jilid I dan II. Buku tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum LDII KH Abdullah Syam. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH