K-Pop

Satu Hit Penyelamat Grup Idola K-Pop dari Kegagalan Total

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 02 November 2020
Satu Hit Penyelamat Grup Idola K-Pop dari Kegagalan Total
Sebelum sukses, BTS nyaris gagal total. (foto: Soompi.com)

BEBERAPA idola grup K-Pop menemukan kesuksesan di awal karier mereka. Hal itu membuat mereka tidak perlu khawatir akan dibubarkan karena kekurangan dana atau popularitas. Namun, sebagian lainnya harus berjuang untuk waktu yang lama demi mendapatkan uang ataupun meraih popularitas. Tragisnya, sering kali mereka akhirnya bubar sebelum mencapai ketenaran.

Nama-nama besar di industri K-pop ternyata pernah berada di ujung tanduk dan di ambang bubar. Namun, eksistensi mereka malah diselamatkan sebuah lagu yang hit. Berikut lagu hit penyelamat idola Kpop dari kegagalan total.
BACA JUGA:

1. I Need U dari BTS

Melihat ketenaran dan kesuksesan yang diraih BTS, sulit bagi publik untuk percaya bahwa mereka sebenarnya berencana untuk bubar jika I Need U tidak diterima dengan baik. Mereka bukanlah grup yang langsung populer sejak debut. Faktanya, BTS mengalami kesulitan saat merintis jadi idola.
Semua berubah setelah lagu I Need U diterima dengan sangat baik. Mereka mendapatkan kemenangan pertama bagi grup dan memulai awal karir sukses mereka menjadi bintang besar. Keberhasilan lagu tersebut turut menentukan nasib industri K-Pop.

2. Really Really oleh WINNER

Dengan masa hiatus (vakum) dalam waktu lama serta hengkangnya Taehyun daru grup, masa depan WINNER cukup tidak pasti untuk beberapa waktu. Sering kali sulit bagi sebuah grup, terutama yang memiliki lebih sedikit anggota, untuk bangkit dan melanjutkan setelah ada anggota yang pergi.
Dengan dirilisnya Really Really, grup tersebut membuktikan mereka masih dapat membuat musik yang luar biasa. Nyatanya, itu masih menjadi salah satu lagu terpopuler mereka hingga saat ini. Meskipun mereka mungkin tidak akan bubar jika lagu tersebut tidak dirilis sebaik itu, hal itu masih mungkin terjadi. Untungny, itu tidak terjadi dan mereka masih kuat.

3. Bar Bar Bar oleh Crayon Pop

Sebelum merilis lagu sensasional yang sekarang viral, Crayon Pop relatif tidak dikenal. Mereka bahkan harus melakukan pertunjukan di jalanan untuk mendapatkan perhatian. Jika melanjutkan di jalan yang sama, mereka amat mungkin akan bubar.
Ketika Bar Bar Bar rilis, lirik yang catchy dan berulang-ulang bersama dengan tarian dan outfit yang unik membantu mendorong lagu tersebut. Dengan demikian, Crayon Pop menjadi terkenal. Ada beberapa penggemar K-Pop di masa itu yang tidak terbiasa dengan hit.

4. Up and Down oleh EXID

EXID hampir bubar sehingga sungguh menakjubkan mengetahui berapa banyak lagi yang mereka rilis setelah lagu ini keluar. Up & Down tidak langsung menjadi hit sejak pertama kali dirilis. Mereka sebenarnya telah mengakhiri promosi lebih awal. Konon, detik-detik mereka akan bubar, tiba-tiba mereka diundang kembali ke berbagai acara musik dan variety show untuk mempromosikan lagu itu lagi. Itu semua berkat fancam Hani atas lagunya yang menjadi viral.

5. Be Mine oleh INFINITE

INFINITE sebenarnya direncanakan untuk bubar pada 2011. Tentu saja semua orang tahu bahwa akhirnya mereka bertahan lebih lama daripada itu. Woollim Entertainment hampir bangkrut pada saat itu. CEO mereka dengan luar biasa menjual rumahnya agar INFINITE memproduksi apa yang mereka pikir akan menjadi album terakhir mereka, Over the Top.
Untungnya, salah satu lagu dari album tersebut, Be Mine, akhirnya membuat grup tersebut meroket menjadi sukses. Mereka mampu menjadi salah satu grup paling terkenal di generasi kedua.(Avia)
BACA JUGA:
#K-Pop #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan