Relasi

Biarkan Dia Diam!

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 19 November 2017
Biarkan Dia Diam!
Pahamilah pasangan Anda dengan demikian dia merasa terbantu. (Foto: eluniversal)

SAAT pasangan Anda sedang menghadapi masa-masa sulit atau memiliki masalah, sulit rasanya untuk menghibur mereka. Berbagai cara yang dilakukan rasanya tidak efektif untuk dilakukan.

Namun ada satu hal yang perlu Anda hindari saat pasangan Anda memiliki masalah. Hal ini benar-benar pantang untuk Anda lakukan. Meski niat Anda baik, tidak perlu Anda memaksanya untuk menceritakan masalah yang ia alami.

Seorang penulis asal New York Amerika Serikat, Dr Jane Greer menegaskan kepada Women's Health, memaksa pasangan Anda untuk menceritakan masalahnya adalah percuma. Misalnya seperti "Ayo katakan padaku" hal itu malah semakin membuatnya jauh dari Anda.

Menurut Greer setiap orang punya cara yang berbeda mengatasi tekanan emosional dari suatu masalah. Beberapa orang juga memilih untuk tidak bercerita kepada pasangannya agar tidak terlihat rentan di depan pasangannya.

(Foto: pixabay)

Ada banyak alasan mengapa mereka memilih untuk diam. Sekalipun itu bukan masalah pasangan Anda. Bisa jadi mereka lebih senang memendammnya dan melampiaskannya melalui berolahraga atau hal lainnya.

Lebih parah lagi kata Greer jika Anda mencoba menawarkan bantuan Anda dengan mengatakan "mungkin saya bisa membantu". Memang niat Anda tidak bagus mencoba meyakinkan pasangan untuk curhat dengan Anda.

Perbuatan Anda bisa saja tidak 'sopan'. Sebaiknya saat pasangan Anda tidak ingin menceritakan masalahnya, sebaiknya turuti permintaan dia. Jadilah pahlawan dengan memahami keinginannya. Tidak selalu melakukan tindakan yang menurut Anda baik. (ikh)

Baca juga artikel Ketahui 3 Cara Sederhana Mengenali Sifat Asli Pasangan

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan