Satu Bulan Beroperasi, MRT Jakarta Bakal Tambah 16 Kereta Petugas MRT saat bekerja di hari uji coba. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Direktur Utama MRT Jakarta, William Sabandar mengatakan akan menambah rangkaian kereta dari 8 menjadi 16 rangkaian dalam rangka satu bulan beroperasinya MRT. Pengoperasiannya juga akan ditambah hingga pukul 24.00 WIB mulai 1 Mei 2019 besok.

"Tadinya dengan 8 kereta, besok kita akan mulai operasikan dengan 16 rangkaian kereta dimulai dari pukul lima pagi hingga dua belas malam," ujar William di Stasiun Dukuh Atas BNI, Selasa (30/4).

William menuturkan, dalam pengoperasian selama sebulan kereta berbasil rel ini berhasil mengangkut rata-rata 82.615 penumpang setiaphari.

Mencoba moda transportasi baru, MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)
Mencoba moda transportasi baru, MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Menurut dia, puncak keramaian masyarakat menaiki MRT terjadi pada Sabtu, 13 April 2019 dengan peningkatan 11 persen dibanding hari lainnya. "Rata-rata penumpang naik pada weekend 11 persen dari penumpang weekdays. Penumpang paling tinggi terjadi pada 13 Maret dengan angka 116.740 penumpang," jelas dia.

William juga mengaku selama satu bulan MRT telah mengevaluasi ketepatan waktu kedatangan dan keberangkatan kereta yang sudah mencapai 99,8 persen.

"52 persen orang naik MRT karena ketepatan waktunya, jadi ini yang kita jual. Kita evaluasi mesin dengan tingkat ketepatan waktunya mencapai 99,8 persen," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH