Satu Anggota Polri yang Ditembak KKSB Ditemukan Tak Bernyawa

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 02 Juli 2018
Satu Anggota Polri yang Ditembak KKSB Ditemukan Tak Bernyawa
Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

Merahputih.com - Satu dari dua anggota Polri yang hilang saat dihadang kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB), Brigpol Sinton Kabarek, Minggu (1/7) sore, ditemukan tak bernyawa di sekitar Kali Douw, Kabupaten Tolikara. Saat ditemukan, tubuh Brigpol Kabarek dipenuhi dengan luka tembak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, mengatakan jenazah Sinton ditemukan pertama kali oleh Masyarakat sekitar 200 meter dari lokasi penghadangan dan penembakan oleh KKSB sekitar pukul 14.00 WIT.

"Warga langsung melaporkannya ke Polsek Mamberamo Hulu, Kabupaten Mamberamo Raya," kata Kamal, Senin (2/7).

Laporan dari masyarakat melalui radio komunikasi kemudian direspons Wakapolres Puncak Jaya Kompol Andreas Tampubolon bersama 16 anggota ke lokasi dan membawa jenazah ke Polsek Mamberamo Hulu.

Sekitar pukul 19.30 WIT, jenazah beserta anggota tiba di Polsek Mamberamo Hulu, kata Kombes Kamal, seraya menambahkan jenazah saat ini masih berada di Polsek Mamberamo Hulu.

Ilustrasi Jenazah (MP/Gomes)

"Dengan ditemukan jenazah Brigpol Kabarek, tim SAR gabungan memfokuskan pencarian terhadap Iptu Jesayas Nusi," katanya dikutip Antara.

Aksi penghadangan dan penembakan yang dilakukan oleh KKSB terhadap rombongan personel pengamanan pilgub wilayah Polres Puncak Jaya yang berjumlah sembilan orang dipimpin Ipda Jesayas Nusi bersama Kepala Distrik Torere Obaja Froare, dengan menggunakan dua perahu motor, Rabu sore (25/6), sekitar pukul 16.00 WIT.

Saat insiden tersebut terjadi, Kepala Distrik Torere Obaja Froare tewas tertembak, sedangkan anggota polisi lainnya melompat ke kali yang merupakan bagian dari aliran Sungai Mamberamo.

Tujuh anggota polisi berhasil menyelamatkan diri, sedangkan dua orang di antaranya sempat dinyatakan meninggal yakni Ipda Nusi dan Brigpol Kabarek. Namun jasadnya tidak ditemukan, tim SAR baru menemukan satu dari dua jenazah anggota Polri yakni Brigpol Kabarek. (*)

#Papua #Polisi
Bagikan
Bagikan