Satu Anggota Dewan Meninggal Akibat Corona, Ketua DPRD Inspeksi Gedung DPRD DKI Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melaksanakan inspeksi untuk memastikan berlangsungnya kegiatan sterilisasi di seluruh bagian gedung DPRD DKI.

Adapun, diketahui satu anggota Dewan Parlemen Kebon Sirih dari Fraksi PKS, Dany Anwar meninggal Dunia karena COVID-19. Inspeksi dilaksanakan Prasetyo mulai dari halaman lobby gedung lama DPRD DKI.

Baca Juga

Selain Dany Anwar, Satu Anggota DPRD dari PAN juga Positif COVID-19

“Siapa pun jangan ada yang masuk, apalagi tidak jelas maksud kedatangannya. Karena kita masih sterilisasi ini,” ucap Prasetyo Senin (3/8).

Sterilisasi dengan menutup gedung DPRD DKI hingga Minggu (9/8) mendatang bukan dilakukan tanpa alasan. Kegiatan tersebut penting dilakukan untuk memastikan tidak ada risiko penularan COVID-19 lebih meluas.

“Karena ini menjelang kerja APBD Perubahan. Secara Undang-Undang kan itu harus dilaksanakan. Tapi karena situasi dan kondisi yang sekarang, makanya saya perpanjang (masa penutupan),” terangnya.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

Dalam masa sterilisasi, Pras menekankan agar petugas pengamanan memperketat protokol kesehatan. Salah satunya dengan membuka hanya satu pintu untuk keluar masuk orang. Selain itu ia juga meminta agar seluruh sudut ruangan di dua gedung DPRD DKI Jakarta tak luput dari penyemprotan disinfektan.

“Saya minta ke Pak Sekwan untuk ditindaklanjuti, dan seluruh anggota dewan nanti di tiap fraksi akan di rapid dan swab test,” tutupnya.

Dany Anwar Anggota DPRD DKI Fraksi PKS meninggal dunia pada Senin (3/8) di Rumah Sakit (RS) TNI Angkatan Laut Mintohardjo, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca Juga

Benarkah Dany Anwar Meninggal karena COVID-19? Ini Kata Ketua DPRD DKI

Dany pernah menjadi Cawagub DKI mendampingi Cagub Adang Daradjatun yang diusung oleh PKS untuk periode 2007-2012. Dany pernah juga jadi Ketua DPD PKS Jakarta Pusat periode 1998-2002 hingga Ketua DPW PKS Jakarta 2002-2006

Pada pemilu pertama 1999, Dany Anwar terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta periode 1999-2004. Ia kembali terpilih menjadi angota DPRD selanjutnya pada tahun 2004-2009. (Asp)

Kredit : asropihs


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH