Satria Muda Targetkan Beli Pemain Muda Pemain baru Satria Muda Rivaldo Pangesthio. (Foto: twitter/SatriaMuda Pertamina)

MerahPutih.com - Klub Basket Satria Muda (SM) membutuhkan satu pemain lagi untuk memperkuat tim menghadapi musim baru, setelah tuntas mendapatkan tanda tangan pemain berusia 21 tahun Rivaldo Pangesthio.

Vice President PT Indonesia Sport Venture, perusahaan penaung Satria Muda, Rony Gunawan mengatakan SM dalam usaha mengejar tanda tangan pebola basket Universitas Pelita Harapan (UPH) Christian Gunawan atau biasa disapa Coke.

"Namun, kepastian bergabungnya Coke masih 50:50," kata Rony di Jakarta, Rabu (2/8).

Christian Gunawan sendiri berposisi sebagai point guard dan pernah memperkuat Indonesia di ASEAN University Games (AUG) ke-18 tahun 2016, Selain nama itu, dia melanjutkan, SM belum berencana menambah pemain lagi akan akan fokus ke pematangan para pemain muda.

"Kami juga hanya akan merekrut pemain impor yang benar-benar bagus," kata Rony.

Jelang musim IBL 2018, Satria Muda Pertamina memang terus berbenah. Usai kehilangan guard Yosua yang habis kontrak, klub yang dimiliki oleh Erick Thohir ini secara resmi telah mengontrak Rivaldo Tandra Pangesthio pada Senin (31/7) untuk jangka waktu tiga tahun.

Walau masih berusia 21 tahun, Rivaldo memiliki segudang pengalaman di dunia bola basket konvensional dan khususnya bola basket tiga lawan tiga.

Berdasarkan data terkini, Federasi Bola Basket Internasional (FIBA), Rivaldo merupakan pemain 3X3 terbaik kelima di Indonesia dan sudah bermain di 108 kompetisi 3X3 resmi FIBA.

Akan tetapi, para pencinta bola basket harus bersabar menanti aksi Rivaldo bersama SM. Sebab, pada tahun pertama kontraknya masih berstatus pemain binaan. Tim yang dimiliki oleh Erick Thohir itu baru akan memasukkan nama Rivaldo dalam roster pada Liga Bola Basket Indonesia (IBL) pada tahun 2019 atau dua tahun lagi.

Hal ini karena SM memiliki kebijakan semua pemainnya harus terlebih dahulu menyelesaikan pendidikan sebelum bergabung dengan tim. Menurut sang pemilik Erick Thohir, pendidikan menjadi bekal penting pemain usai mereka pensiun kelak.

SM pun mempersilakan Rivaldo untuk memperkuat timnya di kampus UPH Eagles di Liga Mahasiswa musim depan. (*)

Sumber: ANTARA










Tags Artikel Ini

Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH