Satpol PP Jakpus Tertibkan Pedagang Liar di Jalur Lintasan Delegasi KTT ASEAN

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 25 Agustus 2023
Satpol PP Jakpus Tertibkan Pedagang Liar di Jalur Lintasan Delegasi KTT ASEAN
Satpol PP Jakarta Pusat menertibkan pedagang kaki lima yang berada di jalur lintasan para tamu delegasi KTT ASEAN pada Jumat (25/8). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Pemerintah DKI Jakarta mulai berbenah menghadapi kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan digelar 5-7 September 2023 di ibu kota.

Satpol PP Jakarta Pusat menertibkan pedagang kaki lima yang berada di jalur lintasan para tamu delegasi KTT ASEAN pada Jumat (25/8).

Kasatpol PP Jakarta Pusat Tumbur Parluhutan Purba memimpin patroli penyisiran jalur untuk mengantisipasi gangguan ketertiban umum dalam rangka KTT ASEAN ke-43 di Jalan KH Mas Mansur, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Baca Juga:

Hotel dan Tempat Perbelanjaan Diminta Berperan Aktif Selama KTT ASEAN

Tumbur mengatakan, patroli gabungan tersebut sekaligus memastikan sepanjang jalan lintasan para delegasi KTT ASEAN dapat steril atas pelanggaran tramtibum.

"Penyirisan untuk menjaga jalur lintasan steril, dan fasos fasum jalur pejalan kaki bisa terjaga fungsinya," ujar Tumbur, Jumat (25/8).

Baca Juga:

Jelang KTT ASEAN, Ruas Jalan Protokol Disiram Menggunakan Air Pengelolaan Limbah

Hasilnya, puluhan pedagang yang berjualan di atas fasilitas sosisl dan fasilitas umum (fasos fasum) ditertibkan petugas.

"Kami amankan sementara hasil penertiban. Nanti boleh diambil sesuai dengan mekanisme yang ada," sambung Tumbur.

Adapun dasar hukum merujuk pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 Ayat 3 Huruf i terkait Menggunakan bahu jalan (trotoar) tidak sesuai dengan fungsinya. (Asp)

Baca Juga:

Polda Metro Larang Kendaraan Besar Melintas di Tol Dalam Kota selama KTT ASEAN

#Satpol PP #KTT ASEAN
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan